Breaking News

Menu

Tanggap, Babinsa Kodim Tarakan Serahkan Bantuan Sembako dan Kebutuhan Bayi untuk Warga



TARAKAN - Kepedulian Babinsa dalam mengatasi dan membantu kesulitan warga binaannya sudah menjadi panggilan tugas yang tidak bisa ditawar – tawar lagi.

Seperti yang dilakukan Koptu Junjungan Simanjuntak Babinsa Koramil 0907/04 Tarakan Utara kepada warga di RT 21 Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, Selasa (08/11/2022).

Aksi tanggap kali ini Ia lakukan dengan memberikan bantuan sembako serta kebutuhan bayi untuk meringankan beban keluarga bapak Alvin (40).

Hal tersebut dilakukan setelah mengetahui adanya laporan warga binaan yang terkendala masalah ekonomi dan membutuhkan kebutuhan bayi berusia 9 bulan.

Koptu Simanjuntak mengatakan bahwa membantu meringankan beban masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa.

“Oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan", ucapnya.

Lanjutnya, awalnya Alvin megeluhkan masalah yang dihadapi dan mengatakan bahwa kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Beliau sudah tidak bekerja dan saat ini masih di luar Kota untuk mendampingi pengobatan istrinya, sedangkan kedua anaknya dititipkan ke tetangga, dan anaknya yang berusia 9 bulan baru keluar dari RSUD, sudah 2 hari tidak minum susu, untuk itu saya langsung bergerak," tegasnya.

Ia menambahkan, bantuan Ini sebagai bentuk rasa simpati dan juga rasa kepedulian, untuk berbagi sedikit rejeki kepada salah satu warga yang sedang membutuhkan.

“Meskipun sembako yang diserahkannya ini tak lengkap dalam mencukupi kebutuhan sembilan bahan pokok, namun besar harapan kami bantuan tersebut dapat sedikit membantu dalam meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Tanggap, Babinsa Kodim Tarakan Serahkan Bantuan Sembako dan Kebutuhan Bayi untuk Warga "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM