Breaking News

Menu

PERANGI STUNTING, BABINSA KORAMIL ATSJ KUNJUNGI RUMAH WARGA BERIKAN MAKANAN TAMBAHAN



Babinsa Koramil 1707-19/Atsj jajaran Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serka Y. Andeina melaksanakan pengecekan data di Puskesmas Atsj tentang anak stuning kemudian mendatangi keluarga pasangan Bapak Matius dan Ibu Yonita Komseri yang merupakan masyarakat Kampung Sogoni Distrik Atsj Kabupaten Asmat. Senin (21/11/22).

Dari data yang kami dapatkan bahwa Sdri. Hendrika yang merupakan anak dari pasangan Bapak Matius dan Ibu Yonita Komseri setelah kami lakukan pengecekan memang benar adanya dimana anak tersebut merupakan anak stunting karena dilihat dari segi umur untuk berat dan tinggi badan tidak sesuai sebagaimana mestinya.

"Beberapa faktor yang menyebabkan anak stunting diantaranya minimnya pendapatan keluarga, terbatasnya pemberian asi dan kurangnya pendidikan ibu serta kurangnya asupan gizi sehingga sangat menghambat pertumbuhan anak dan bahkan bisa menjadikan anak lebih pendek dan berat badan lebih ringan untuk anak seusianya". ungkap Babinsa Serka Y. Andeina.

"Sedangkan faktor lain yang menjadikan anak stunting dikarenakan jarak antara Kampung dengan Puskesmas sangat jauh dan satu-satunya transportasi menggunakan jalur sungai yang menyebabkan mahalnya biaya sehingga anak jarang dibawa kontrol ke Puskesmas bahkan tidak pernah sama sekali dan hanya menunggu Posyandu keliling". jelasnya.

"Kehadiran kami di keluarga Bapak Matius dan Ibu Yonita Komseri tersebut selain memberikan motivasi agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan dan pertumbuhan anak dengan cara rutin mengikuti Posyandu dan rajin melakukan kontrol di Pukesmas terdekat juga memerangi stunting dengan memberikan makanan tambahan berupa susu dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan anak". tambahnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " PERANGI STUNTING, BABINSA KORAMIL ATSJ KUNJUNGI RUMAH WARGA BERIKAN MAKANAN TAMBAHAN "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM