Breaking News

Menu

Pembinaan Wasbang Korem 182/JO di Upacara Sekolah Kab Fakfak




Korem 182/JO menurun kan beberapa personel bertindak sebagai Inspektur Upacara di Sekolah-Sekolah Kabupaten Fakfak, dalam rangka Pembinaan Wasbang Generasi Muda Senin (7/11/2022). 

Pengerahan Para Personil ini bertujuan untuk memberikan himbauan  pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada Para Pelajar yang disampaikan pada saat Upacara Bendera di Sekolah-Sekolah saat upacara bendera.

Adapun sekolah yang didatangi oleh Personil Korem 182/JO dan bertindak sebagai Pembina Upacara, antara lain, SMUN 1 Fakfak dan SMA Don Bosco.

Kasrem 182/JO, Letkol Inf Yulius S.H  bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Komandan Korem 182/JO, membacakan amanat bahwasanya upacara bendera bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa. Nasionalisme, lmerupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri. Oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter bangsa.

Selain itu Kasrem menyampaikan agar siswa pelajar dapat bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi, sehingga dengan perkembangan teknologi memberikan manfaat dan bukan mendatangkan sebuah kerusakan.

"Digitalisasi bagian dari perkembangan teknologi tidak bisa menyingkirkan tapi bijak dalam menggunakan nya sehingga dapat membawa manfaat bagi Pelajar/siswa. Ucap Kasrem

Selanjutnya Kasrem Mengatakan Pelajar/Siswa sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan berperilaku Disiplin, Rajin Belajar serta selalu meningkatkan potensi diri serta keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

Hindari budaya Mabuk, Narkoba, Tawuran dan hal hal negatif yang bisa merusak masa depan Pelajar/Siswa sebagai generasi penerus bangsa. pungkas Kasrem 

 Pelajar harus taat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan harus menghormati orangtua masing-masing, harus menghormati guru dan menghormati umur yang lebih tua,” ucap Kasrem

Kasrem juga berpesan kepada seluruh siswa- siswi pelajar, agar memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin dengan belajar yang tekun mampu berkarya di segala bidang yang bermuara pada prestasi yang dapat membanggakan diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Penrem 182/JO

Post Tags:

No Comment to " Pembinaan Wasbang Korem 182/JO di Upacara Sekolah Kab Fakfak "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM