Breaking News

Menu

PEDULI PENDIDIKAN, BABINSA POS RAMIL PASSUE CABANG 3 KORAMIL 1707-07/KEPI BERI BANTUAN PERLENGKAPAN SEKOLAH



Babinsa Pos Ramil Passue Cabang 3 Koramil 1707-07/Kepi memberikan bantuan kepada  Siswa dan Siswi murid Sekolah Dasar Negeri 1 Nohon cabang 3 berupa perlengkapan sekolah. (Senin 28 November 2022).

Kegiatan pemberian bantuan perlengkapan sekolah yang berupa sepatu dan buku tulis tersebut di pimpin oleh Danpos Ramil passue cabang 3 Sertu Andi Arief Suhelmi bersama para anggota Babinsa Pos Ramil Passue Cabang 3 yang turut dihadiri oleh Ketua RT 04 Cabang 3 Bapak Anto Rizal serta Guru SD Negeri 1 Nohon Cabang 3 Bapak Fahrian Abdulah.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Mappi dalam mendukung program pemerintah dalam hal pendidikan dengan tujuan memberantas buta aksara khususnya di pedalaman dengan harapan murid murid sekolah lebih semangat lagi dalam kegiatan belajar mengajar setelah mendapat bantuan dari pos Ramil Passue Cabang 3.

Dijelaskan oleh Sertu Andi Arief Suhelmi bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pos Ramil secara rutin setiap 3 bulan sekali yang bertujuan untuk membantu murid murid SD Negeri 1 Nohon Cabang 3 yang merupakan binaan dari Pos Ramil Passue Cabang 3 terutama bagi para murid yang tidak mampu khususnya anak asli Papua yang berdomisili di Cabang 3.

“kegiatan ini dilaksanakan oleh Pos Ramil setiap 3 bulan sekali  untuk membantu murid murid binaan Pos Ramil Passue Cabang 3 yang tidak mampu khususnya anak asli Papua yang berdomisili di Cabang 3”. terang Sertu Andi Arief Suhelmi.

“Sekolah SD Negeri 1 Nohon Cabang 3 yang berdiri sejak tahun 2021 ini, merupakan sekolah yang dirintis oleh para Babinsa Pos Ramil Passue Cabang 3 dan sekarang ini telah resmi mendapat SK dari pusat”. tambahnya. 

Untuk saat ini kegiatan belajar mengajar sementara masih menggunakan bekas bangunan/pos Covid-19 sambil menunggu pembangunan sekolah dari Kabupaten Mappi yang rencana akan di kerjakan tahun depan oleh pemerintah Kabupaten Mappi.

Dijelaskan pula oleh Sertu Andi Arief Suhelmi bahwa pada awal mula sekolah tersebut disahkan oleh Dinas Pendidikan dan belum ada guru sebagai pengajar, para Babinsa Pos Ramil Passue Cabang 3 yang bertindak sebagai pengajar dengan dibantu 1 (satu) orang anggota Persit.

Sebelum SD binaan Pos Ramil di dukung guru dan disahkan oleh Dinas Pendidikan yang menjadi guru saat itu yaitu anggota Pos Ramil sendiri beserta 1 orang Ibu Persit. Sampai saat ini jumlah murid sudah mencapai 94 orang siswa diantaranya 90 orang anak asli Papua dan 4 orang pendatang terdiri dari 4 kelas yakni kelas 1 sampai dengan kelas 4. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " PEDULI PENDIDIKAN, BABINSA POS RAMIL PASSUE CABANG 3 KORAMIL 1707-07/KEPI BERI BANTUAN PERLENGKAPAN SEKOLAH "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM