Breaking News

Menu

Meriah! Forkopimda Barsel Resmikan Pembukaan Porkab Bernuansa Kebudayaan



Buntok -  Pembukaan secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab ) 2022 Barito Selatan dengan meriah dihadirkan dalam event olahraga nasional tersebut, yang telah dilaksanakan di Lapangan Stadiun Batuah Buntok, Sabtu(19/11). 

Dalam pembukaan Porkab tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Pejabat Bupati Barito Selatan Ibu Lisda Arriyana S.sos, Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. , Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman S.I.K. M.I.K, Forkopimda Barsel, unsur SOPD Barsel serta diikuti oleh Camat dari 6 Kecamatan. 

Sebuah seremoni yang meriah dan membanggakan ditunjukkan kepada seluruh undangan dan penonton yang hadir menyaksikan. 

Dalam Sambutannya Pejabat Bupati Barito Selatan Ibu Lisda Arriyana S.Sos mengatakan event ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Barito Selatan dengan sangat baik sekali disuguhkan dengan nuansa kebudayaan, dan nantinya ini menjadi persiapan kita bersama untuk menghadapi Pekan olahraga PROVINSI ( PORPROV ) Kalimantan Tengah Pada tahun 2023 mendatang yang akan diselenggarakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

 Harapannya Dalam pelaksanaan PORKAB barito selatan tahun 2022 dari 6 kecamatan Se- Kabupaten Barito Selatan nantinya bisa memilih bibit-bibit atlit kontingen dari tiap-tiap daerah untuk menunjang jenjang yang lebih tinggi ke Pekan Olahraga Provinsi.


Idariani Selaku Ketua KONI juga mengatakan event ini sebagai bentuk apresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Kabupaten Barito Selatan yang telah menggelar Porkab. "Porkab merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional, dimana dari ajang tersebut diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berbakat, berprestasi ," tegasnya. 

Porkab hendaknya tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan semata, namun harus menjadi wahana pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten."Penyelenggaraan PORKAB hendaknya diselenggarakan tetap memperhatikan tujuan keolahragaan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. 


Melalui Porkab, berharap nantinya akan mampu menjaring bibit-bibit atlet potensial atlet yang akan dibina lebih lanjut. Sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi pada ajang PORPROV maupun event lain yang lebih tinggi.


 Disela event pembukaan PORKAB terlihat paduan suara menghiasi malam tersebut antara komandan kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P dengan Kadispora Barsel Dr. Manat Simanjuntak,M.Pd dengan menyanyikan beberapa lagu yang sudah mereka lantunkan dengan suara yang merdu menghiasi malam acara tersebut.

 Adapun olahraga yang akan diperlombakan dalam PORKAB ini sebanyak 11 cabang olahraga yakni bulu tangkis, pencak silat, catur, sepakbola, futsal, voly, tenis meja, atletik, karate, bilyard dan panahan, pungkasnya.

 Kami berharap, dengan diadakannya Porkab ini dapat terus berkelanjutan, massif dan mendapatkan atlet-atlet potensial untuk Kabupaten Barito Selatan,” harapnya. (*)

Post Tags:

No Comment to " Meriah! Forkopimda Barsel Resmikan Pembukaan Porkab Bernuansa Kebudayaan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM