Breaking News

Menu

Mengenali Lebih Desa Kima Bajo yang Berjuluk Kampung Pancasila



MANADO, - Desa Kima bajo kec, Wori kabupaten Minahasa Utara diresmikan menjadi Kampung Pancasila bertempat di aula kantor Desa Kima bajo Rabu(09/11/22)

Desa kima bajo diresmikan menjadi kampung Pancasila pada hari Rabu 9 November 2022 oleh Plh Danramil 1309-05/Wori Lettu Inf Apun.
Kegiatan ini dihadiri oleh Bpk Endru Palandung, S.E, M.Si., (Camat Wori), AKP Nelson Tuyu (Wakasat Binmas Polresta Manado). Ipda Nicky Winerungan, S.I.P.,(Kapolsek Wori), Bpk Moctar Mangansing, ST.,(Hukum Tua Kima Bajo).
 Toko Agama Ibu Pdt Grace Sanger S.Th (Ketua BPMJ Tiberias Ds Kima Bajo),  Ibu Gembala Inneke Nayoan S.th
dr. Karen Karaowan (Mewakili Kapus Wori). Mitra Koramil 1309-05/Wori.Appem Desa Kima Bajo,anggota Koramil dan Polsek serta masyarkat Kima bajo.

Danramil Wori memberikan sambutan bahwa Kegiatan ini sudah di agendakan sudah 1 bulan dan kegiatan ini menjadi program oleh Bpk KASAD dan kami memilih desa kima bajo dijadikan kampung pancasila Sebagai contoh hidup damai tanpa konflik meskipun terdapat perbedaan agama, suku, dan ras. Serta hidup rukun dan damai ,inilah yang melatarbelakangi desa kima bajo dijadikan kampung Pancasila.
Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Kima Bajo karna sudah mendukung Program bapak KASAD sehingga Desa Kima Bajo menjadi Kampung Pancasila.

Saya selaku Camat Wori sangat bersyukur dan berbangga karena Desa Kima Bajo terpilih menjadi Kampung Pancasila oleh karena itu saya mengajak Masyarakat mari kita sama mendukung program Pemerintah Khususnya Kodim 1309/Mdo.
tugas kita adalah menyampaikan kepada generasi muda  bagaimana kita bisa menciptakan kerukunan antar umat beragama khususnya di Desa Kima Bajo
Sambutan yang dibawakan oleh Ipda Nicky Winerungan, S.I.P.,(Kapolsek Wori, Pada Hakekatnya kami anggota Polri sangat mndukung dgn terbentuknya kampung pancasila, kita bersyukur di bangsa yang merdeka karena memilik keragaman budaya, adat istiadat agama. Mari sama² kita sama-sama menjaga apa yang sudah dipercayakan oleh Koramil 1309-05/Wori.
Untuk menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemimpin bangsa yang telah berhasil menggali dan merumuskan Pancasila sebagai dasar negara.

Setelah diresmikannya kima bajo menjadi kampung Pancasila selanjutnya para tamu dan undangan serta anak sekolah meninjau gerbang desa dan pos keamanan lingkungan (Pos kamling) kima bajo serta melaksanakan gunting pita di gerbang desa oleh Tripika Kecamatan wori. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Mengenali Lebih Desa Kima Bajo yang Berjuluk Kampung Pancasila "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM