Breaking News

Menu

Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari –hari Kodim 0116/Nagan Raya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022M



Nagan Raya - Dengan rasa cinta kepada Rosulullah SAW, Prajurit Kodim 0116/Nagan Raya  merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Aula Pandawa Sakti Kodim 0116/Nagan Raya  Jalan Poros Utama Perkantoran Suka Makmue, Selasa (08/11/22).

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema ” Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari “.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0116/Nagan Raya  Letkol Inf Tony Setyo Widodo para Perwira Staf, para Danramil Danposramil jajaran Kodim 0116/Nagan Raya  serta para Prajurit maupun Persit Kodim 0116/Nagan Raya.

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya  Letkol Inf Tony Setyo Widodo dalam sambutannya mengajak untuk selalu meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

” Mari kita ajari anak-anak kita untuk mengenal Nabi kita dan bagaiman sifat-sifatnya sehingga dapat kita aplikasikan didalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ia menjelaskan, ada 4 sifat Rosulullah SAW yang harus kita ketahui kita teladani yakni,
pertama Sidiq yang artinya benar atau jujur, Kejujuran Rosulullah tercermin dari wahyu Al-Quran yang beliau sampaikan dengan benar. Kedua Amanah yang artinya dapat di percaya, Nabi Muhammad selalu gigih dan tekun dalam menyampaikan wahyu Al- Quran kepada seluruh umat manusia meski banyak rintangan yang menghalangi.

Ketiga Tabliq yang artinya menyampaikan wahyu atau menyiarkan wahyu, sebagai utusan Allah, Nabi Muhammad SAW menyampaikan semua wahyu yang diturunkan pada tidak ada satupun wahyu yang di sembunyikan. Keempat Fathonah yang artinya kecerdasan, Rasulullah memiliki kecerdasan yang tinggi, kecerdasan nabi dapat dilihat melalui kemampuan dirinya menyampaikan dan menjelaskan ayat Al- Quran yang berasal dari Firman Allah tanpa ada kesalahan dan kekeliruan,” jelas Dandim.

Dalam kegiatan tersebut para Prajurit Kodim 0116/Nagan Raya  juga mendengarkan tausiah Ustadz H Abdullah Akib.Lc Al-Hadidz yang dalam tausiyahnya menyampaikan sejarah perjuangan dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari, serta bagaimana kita mencintai Nabi Muhammad SAW agar kelak memperoleh safaatnya dihari akhir nanti.

” Kita hadir disini bukan karena takut kepada pimpinan, tapi karena rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, bulan Robiul Awal adalah suatu bulan yang sangat mulia , Karena bulan itu lah di lahirnya seorang yang paling mulia yang ada di muka bumi, yakni lahirnya seorang Nabi dan juga Rosulullah yakni Nabi Muhammad SAW, ” ucapnya.

Nabi muhammad tidaklah sama dengan kita semua karena kemuliaannya di atas kita semua, perbanyak lah bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, perkenalkan anak-anak kita dengan sholawat, Insyallah mereka menjadi orang yang pintar karena dari kecil kita sudah mengajarkan sholawat kepada mereka.

” Berkumpulnya kita disini berharap kelak diakhirat mendapat safa’at dari Nabi Muhammad SAW serta pertolongan kepada kita, jadi dengan mumentum merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW maka perbanyakanlah bersholawat kepada Nabi, ” pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari –hari Kodim 0116/Nagan Raya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022M "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM