Breaking News

Menu

Korem 181/PVT Memperingati Hari Pahlawan TA. 2022 Untuk Memaknai Dan Menghargai Jasa Para Pahlawan



Sorong-Papua Barat, Sebagaimana kita ketahui bersama Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri ini yaitu para Pahlawan. Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya.

Memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 Korem 181/PVT melaksanakan Upacara Bendera dipimpin Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono S.Sos., M.M, diikuti oleh Para Kasi Korem 181/PVT, Para Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Korem 181/PVT serta anggota militer dan PNS segarnizun Sorong. Bertempat di Lapangan Upacara Makorem 181/PVT Jln. Pramuka No.1 Kelurahan Malamso, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Kamis, (10/11/2022).

Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Setiap orang dapat berperan sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing untuk memberikan kontribusi bagi bangsa sebagai wujud pahlawan masa kini. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 “PAHLAWANKU TELADANKU”.

Dalam amanatnya Menteri Sosial yang dibacakan oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono S.Sos., M.M, selaku Inspektur Upacara menyampaikan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan, Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. 

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka. Untuk itu, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan Energi baru dan terbaharukan” tegasnya. 

Ini merupakan tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi Pahlawan Bangsa di masa depan.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan
seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama” tuturnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Korem 181/PVT Memperingati Hari Pahlawan TA. 2022 Untuk Memaknai Dan Menghargai Jasa Para Pahlawan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM