Breaking News

Menu

Kodim 1404/Pinrang Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam



Komando Distrik Militer 1404/Pinrang melaksanakan Apel Gelar Pasukan kesiapsiagaan dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di wilayah Kodim 1404/Pinrang. Apel Gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 1404/Pinrang, Senin (21/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengecekan terhadap kesiapan personel Kodim 1404/Pinrang untuk menangani bencana alam dan gelar peralatan antara lain Kendaraan dinas Roda 4 (empat), Kendaraan dinas Roda 2 (Dua), Perlengkapan Dapur Lapangan, Tenda Platon dan Pelbet (tempat tidur lapangan).

Dalam amanatnya Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P yang dibacakan oleh Pasiintel Kapten Cba Ridwan menekankan kepada seluruh personil Kodim 1404/Pinrang harus selalu siap gerak apabila sewaktu waktu diperlukan dalam membantu warga yang terdampak bencana alam dan harus jeli terhadap situasi dimana cuaca saat ini tidak menentu terkadang panas dan tiba-tiba langsung hujan dan disertai angin kencang.

Akhir amanat Kapten Cba Ridwan menyampaikan bahwa Kabupaten Pinrang memiliki potensi bencana yang masuk dalam kategori bencana hidrometeorologi. Yaitu bencana banjir, longsor dan cuaca ekstrim. Potensi bencana tersebut harus menjadi perhatian Kodim 1404/Pinrang, agar jika terjadi bencana bisa dengan cepat melakukan langkah-langkah penanganan secara cepat, tepat dan terpadu. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1404/Pinrang Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM