Breaking News

Menu

Kodim 0412/LU Gelar Karya Bhakti TNI tahun 2022



Abung Semuli - Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2022 resmi dibuka oleh Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H., bertempat di Lapangan Sepak Bola Dusun Sumberingin Desa Sukamaju Kec. Abung Semuli Kab. Lampung Utara pada Senin, 28/11/2022 pukul 09.30 Wib.

Pembukaan Karya Bhakti TNI tahun 2022  Turut dihadiri juga oleh Bupati Kab. LU, Hi. Budi Utomo, SE. MM., Ketua DPRD Kab. Lampung Utara Wansori SH., Dandim 0412/LU, Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd.,MH., Kapolres LU, AKBP Kurniawan Ismail, SH.,S.Ik.,M.Ik,  Kajari Kab. LU, diwakili Kasi Datun Rahmad Hidayat, S.H., M.H, Kepala Dinas Pertanian dan peternakan Kab. LU, Ir Abdul Wahab, M.M, Kepala Dinas PMD kab. LU, Abdul Rahman SH.MM, Danramil 412-11/AB Semuli, Kapten Inf Gus Amirul Amin, Kapolsek Abung Semuli IPTU Demy Apriadi, SH, Camat Abung Semuli, Nujum Masya, SE., M.M, Kepala Puskesmas Semuliraya, Ibu Ria Abkonita, S.Si.T, Kepala KUA Abung Semuli, Drs. H. Sunardi, M.M,  Ketua Farapet Indo Kab. LU, Subur Rasmanto SH. MM, Kepala Desa Sukamaju, H. Edi Sutrisno, AMd. Kop,  Kepala Desa Tanjung Iman, M. Suparjo,  Perwakilan Persit Chandra Kirana Cabang XXXII Kodim 0412/LU,  Perwakilan tokoh pemuda tokoh masyarakat Desa Sukamaju ± 100 Orang.

Sambutan kepala Desa Sukamaju, Hi. Edi Sutrisno, AMd. Kop menyampaikan, Kami mewakili Masyarakat Desa Sukamaju mengucapkan terima kasih banyak kepada Pihak TNI Kodim 0412/LU, yang telah melakukan dan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di Dusun Sumberingin Desa Sukamaju.

Tentunya dengan adanya kegiatan ini adalah sangat bermanfaat bagi kami khususnya untuk masyarakat Dusun Sumberingin Desa Sukamaju semoga semua ini menjadi pahala dan kebaikan serta bermanfaat untuk kita bersama."Tutur Kades".

Diakhir Sambutannya Kades juga menambahkan, Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU diantaranya pembukaan Akses Jalan penghubung antara Desa Sukamaju dan desa Tanjung Iman sepanjang 2,6 KM Lebar Jalan 8 M. Perlu kami sampaikan bahwa, Tanah yang akan digunakan untuk membuat jalan tersebut ini adalah hibah dari masyarakat Desa Sukamaju terdiri dari 26 pemilik tanah dan Masyarakat Desa Tanjung Iman 18 pemilik, dimana setiap pemilik tanah menghibahkan jalan masing-masing lebar 4 Meter."Terang Kades Sukamaju".

Dikesempatan itu, Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd.,M.H. yang membuka Langsung Kegiatan Karya Bhakti TNI tersebut menyampaikan,  Berkenaan dengan dilaksanakannya kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2022, Saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati Lampung Utara dan jajarannya yang telah banyak membantu. sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara Swakelola dengan dinas PMD Kabupaten Lampung Utara."Terang Komandan Kodim".

Lanjut Komandan, Kodim 0412/LU, sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang bertugas pokok menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh, dalam rangka Pertahanan Negara, dengan menggali seluruh potensi wilayah baik Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial, menjadikan kekuatan wilayah yang mempunyai daya tangkap, dari berbagai ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam.

Tugas untuk menyiapkan wilayah pertahanan itu di Amanatkan di dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI pasal 7 Ayat 2 huruf B angka 8 mengamanatkan bahwa, Pemberdayaan wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya secara dini dalam, hal ini Proses TNI berada pada posisi membantu Pemerintah Daerah, yang dilaksanakan dalam Operasi Militer Selain Perang, yaitu salah satunya metode Bhakti TNI."Jelas Dandim".

Kegiatan Karya Bhakti ini adalah bagian dari Bhakti TNI, yang merupakan suatu bentuk kegiatan yang melibatkan lintas Instansi dan masyarakat, Sehingga masyarakat diharapkan mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menciptakan kondisi wilayah yang bersih, tertib, aman, dan indah, dimulai dari keluarga, lingkungan Desa, Kecamatan sampai dengan tingkat Kabupaten. yang mana semua itu merupakan perwujudan komitmen TNI dan Pemerintahan Daerah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat."Jelas Dandim".

Kegiatan Karya Bhakti TNI merupakan Implementasi jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, dan Tentara Profesional, bersama Rakyat, jadi, apa yang dilakukan dengan Karya Bhati TNI adalah mengimplementasikan berita harian Kepala Staf Angkatan Darat harus hadir di tengah- tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi Solusi"Tandas Komandan".

Dikesempatan itu pula Bupati Kab. LU, Hi. Budi Utomo, SE. MM. Juga Menyampaikan, Saya selaku Bupati Kab. Lampung Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran TNI yang telah bersinergi dalam mendukung berbagai program dan kebijakan Pemerintah Daerah dengan dilaksanakannya Karya Bhati TNI pada hari ini. tentunya dapat memberikan Motivasi bagi kita semua dalam meningkatkan Sinergi penyelenggaraan pembangunan yang sangat merakyat ini.

Melalui kegiatan Karya Bhakti TNI ini kita dapat bergotong-royong membangun Desa membangun Negeri tercinta, membangun kebersamaan, berdasarkan bahwa kita satu bangsa dan satu tanah air Indonesia, selama ini TNI dikenal sangat dekat dengan rakyat, menyatu dan melebur dengan masyarakat, membangun semangat Nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong royong ini adalah salah satu wujud pembinaan Teritorial, dan merupakan bentuk sinergi antara TNI pemerintah Daerah dan masyarakat."Ungkap Bupati".

Lanjut Bupati, Mari kita jadikan Momentum kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bhakti TNI ini untuk semakin meningkatkan sinergi menggugah kesadaran dan kebersamaan dalam menghidupkan budaya gotong royong, mempererat tali silaturahmi merakit kebersamaan, dan persatuan, meningkatkan karya inovasi, dan prestasi membangun Negeri, membangun daerah kita, membangun Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai bersama."Tandas Bupati".

"Kegiatan Karya Bakti merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah. dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. Kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0412/LU Tahun 2022 di laksanakan selama 18 hari dari tanggal 27 November 2022 s.d 15 Desember 2022. Acara Selanjutnya Pemberian Bhakti Sosial (Baksos) Karya Bhakti TNI Kodim 0412/LU kepada Masyarakat berupa Paket Sembako dan dilanjutkan dengan Pengguntingan Pita oleh Bupati Lampung Utara.#red. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 0412/LU Gelar Karya Bhakti TNI tahun 2022 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM