Breaking News

Menu

Kehadiran Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1405/Parepare Senyuman Untuk Warga binaan



Parepare– Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (BINTER) di wilayah pedesaan/kelurahan, dan juga merupakan ujung tombak di wilayah
Babinsa harus peka dan tanggap dengan kesulitan masyarakat yang ada di Desa binaan masing-masing dan dalam implementasinya, yang dilakukan oleh Babinsa salah satunya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial(Komsos).Seperti halnya yang di lakukan sertu Musfar dan Serda Kamaruddin di jl.Pendidikan kel.Bukit Harapan,Kec,Soreang, Kota Parepare. Senin (7/11/22)

Komsos yang dilakukan oleh Sertu Musfar dan Serda Kamaruddin kali ini berbeda dengan komsos yang dilakukan sebelumnya, yakni Babinsa masuk dapur warga.Kehadiran Bibinsa tersebut di rumah ibu Ismarini di sambut dengan penuh senyuman dan rasa gembira yang luar biasa yang tersirat dari raut wajah Ibu Ismarini.Setelah berbincang-bincang,Sertu Musfar mengutarakan Maksud kedataganya yakni ingin memberikan bantuan dengan harapan bisa meringankan beban Ibu Ismarini Bersama Keluarga,sontak membuat ibu Ismarini gembira dan ucapan terima kasih yang tak terhingga.

Sertu Musfar mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu cara mendekatkan diri dengan warga, yang diharapkan akan tercipta kedekatan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya, sehingga tumbuh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

” Kita harus dekat dengan warga binaan, akrab dan harus dicintai, kedekatan harus dibina terus menerus dengan menjalin hubungan silahturahmi yang baik yang terus dilakukan “, ujarnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta S.I.P, membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut. Dirinya menyampaikan, kepada seluruh anggota Kodim 1405/Parepare harus selalu peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, dan hal baik seperti ini menurutnya dapat dicontoh dan terus dikerjakan oleh Babinsa yang lainnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kehadiran Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1405/Parepare Senyuman Untuk Warga binaan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM