Breaking News

Menu

Kasrem 141/Tp, Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Republik Indonesia




Watampone - Danrem 141/Tp diwakili Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru   hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Republik Indonesia Tahun 2022 bertempat di Lapangan Merdeka Kab. Bone, Manurunge, Kab. Bone, Sulawesi Selatan. (10/11/2022)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar Mahdin Padjalangi dan Komandan Upacara Kapten Arh Muhammad Amin

Rangkaian pelaksanaan upacara diawali dengan pengibaran sang saka Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dan Pesan-Pesan Perjuangan Pahlawan Nasional Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Bone membacakan amanat Menteri Sosial Tri Risma Harini 
Menyatakan bahwa  Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

“Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka.,” pungkasnya.

Lanjutnya, kita harus meneruskan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Baru dan Terbaharukan. Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola Sumber Daya Air secara bijak untuk menjamin Keamanan dan Ketahanan Sumber Daya Air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan Hidup dan Kehidupan Generasi kini dan Generasi mendatang dengan lebih baik lagi

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dengan tema “ Pahlawanku Teladanku” dengan semangat “ Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat “untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.,” tandasnya.

Mengakhiri sambutan Menteri Sosial RI, mengajak kita bersama-sama untuk berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. 

Turut hadir Drs. H. Ambo Dalle, M.M. Wakil Bupati Bone, Para Kasi Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar Dandim 1407/Bone, Kompol Eddy Sumantri Wakapolres Bone mewakili Kapolres Bone, Para Dan/Kabalak Rem 141/ Tp, Drs. H. A. Islamuddin Sekda Bone, Irwandi Burhan, S.E., M.M. Ketua DPRD Bone, Kompol Nur Icshan, S.E. Danyon  C Pelopor Bone ), Dra. Nur Alamsyah, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Agama Watampone, Ahmad Syarif, S.H., M.H. Wakil Pengadilan Negeri Watampone, A. Akbar, S.Pd., M.Pd. Kasatpol PP Bone, Drs. A. Gunadil Ukra, M.M. Ka Pemdes Kab. Bone, Para OPD, Para Camat Sekabupaten Bone (Penrem 141/Tp)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kasrem 141/Tp, Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Republik Indonesia "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM