Breaking News

Menu

Danrem 182/JO : Pemuda Miliki Peran Penting Dalam Perubahan Bangsa



JAKARTA, tniad.mil.id - Komandan Korem 182/JO, Kolonel Inf Hartono, S.I P menegaskan bahwa para pemuda memiliki peran penting dalam membawa perubahan bangsa menjadi lebih maju.

Dalam keterangan  tertulis Peneranhan Korem 182/JO, Jumat (4/11/2022), hal tersebut disampaikan Danrem saat memberikan materi wawasan kebangsaan dan motivasi belajar kepada 260 Pelajar SMA Khatolik Don Bosco Fakfak.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme cinta tanah air serta motivasi belajar para generasi nuda bangsa untuk berperan aktif dalam memajukan daerahnya khususnya para pelajar di wilayah Kabupaten Fakfak.

Dalam materi yang disampaikan, Danrem 182/JO  mengatakan bahwa pemberian wawasan kebangsaan kepada generasi muda penerus bangsa sangat perlu diberikan untuk menanamkan rasa cinta tanah air Indonesia dan juga untuk menambah wawasan para generasi muda  tentang implementasi wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Dihadapan para siswa dan guru SMA Khatolik Don Bosco Fakfak, Danrem 182/JO menghimbau para pelajar sebagai generasi muda untuk memantapkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan serta memiliki semangat membangun bangsa melalui kegiatan positif.

"Sebagai generasi muda Papua Barat tidak boleh jadi pengikut saja,  tetapi harus mempunyai kemampuan dan integritas, tidak satupun yang bisa merubah nasib bangsa dan daerah kita kecuali para pemuda dan juga tidak bada satu pun yang menentukan masa depan bangsa dan daerah kecuali pemuda yaitu dihadapan saya ini kalian para pelajar generasi muda, " ungkap Danrem

"Semuanya itu bisa terwujud jika para pemuda/pelajar mempunyai hasrat, tekad dan semangat untuk berubah dan ini harus dimulai dari diri sendiri dan diawali dari sekarang serta lakukan yang terbaik bagi bangsa dan daerah juga bersyukur atas segala karunia yang telah diberikan oleh Tuhan, " pungkas Danrem 

Danrem menegaskan, generasi muda agar dapat menjadi panutan bagi masyarakat (role model)  yang memiliki jiwa dan semangat nasionalisme dan patriotisme serta menjadi kaum intelektual dan cerdik pandai yang berperan aktif membangun dan memajukan daerah, bangsa dan negara.

Generasi muda dapat menjadi Agen Perubahan dalam mengimplementasikan nilai-nilai jati diri bangsa, kreatif dan inovatif  dalam membangun NKRI.

Diakhir pemberian materi, Danrem mengimbau agar para pelajar selalu berdoa dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, sehingga kelak sebagai pemimpin dapat menjadi panutan dalam berakhlak dan bertindak. (Dispenad)

Post Tags:

No Comment to " Danrem 182/JO : Pemuda Miliki Peran Penting Dalam Perubahan Bangsa "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM