Breaking News

Menu

Danrem 141/Tp Hadiri Acara Launching Puspa Harapan, Pusat Pangan Sehat



Watampone - Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P ., M.Si didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 Pd XIV/Hsn Ny. Lina Herlina Budi Suharto menghadiri acara Launching Puspa Harapan, Pusat Pangan Sehat Beragam dan Pasti Aman bertempat di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone Jl. Petta Ponggawae Kec. Tanete Riattang Kab.Bone (11/11/2022).

Dalam Sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Hj Kurniaty A Fahsar, SH, Spec. Not mengatakan” Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone menyelenggarakan acara ini sebagai upaya memperkuat Ketersediaan pangan keluarga, dengan melakukan launching Puspa Harapan dan Gerakan makan telur, Sayur dan Buah.

Tim penggerak PKK hadir disini dan berperang aktif dalam penanganan pangan masyarakat Khususnya untuk Warga Bone.

Pada Tahun 2022 dan Tahun tahun sebelumnya kita telah melakukan kolaborasi kegiatan dengan beberapa OPD terkait seperti Dinas Pengendalian penduduk dan keluarga berencana untuk menciptakan perencanangan keluarga sejahtera dan penanganan Stunting,”Ungkapnya.

Disisi Lain Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan, Badan Pangan Nasional (Bapanas), Dr.Rachmi Widiriani mengatakan Lima hal yang dilakukan kolaborasi meningkatkan produksi pangan, stok pangan, menghindari boros pangan, setiap program harus fokus dan detil dalam pengendalian inflasi “Pangkasnya.

Lebih lanjut Bupati Bone Dr H.A Fahsar Mahdin Padjalangi MSi dalam sambutannya mengatakan” Dalam rangka mensukseskan program Puspa ini Kabupaten Bone melakukan kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan dan PKK. 

Bone adalah salah satu kabupaten produksi terbesar beras ke tujuh secara nasional. Dalam arahan presiden agar mengantisipasi globalisasi yang mengancam dunia”

Apa yang dilakukan hari ini untuk mengantisipasi globalisasi inflasi dunia. Banyak yang telah dilakukan untuk mengantisipasi agar ketahanan pangan kita kuat. Salah satu upaya yang dilakukan penggalangan dana dana dari BTT. Bone sudah kita lakukan dan sudah dilakukan pasar murah dan kedepan juga Puspa Harapan”Ungkapnya. 

Kegiatan launchin Puspa Harapan ini ditandai dengang Pelepasan Burung Merpati serta Gerakan makan telur yang diikuti Oleh Danrem 141/Tp didampingi Ibu Ketua Persi KCK Koorcab Rem 141/Tp beserta segenap para Forkopimda Kab.Bone

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar Dandim 1407/Bone,Dandenpom XIV-I Bone  Letkol Cpm ๐—”๐˜€๐—ถ๐˜€ ๐—›๐—ฎ๐—บ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป๐—ถ ,๐—ฆ.๐—›.,๐— .๐—›๐˜‚๐—บ , Drs. H. A. Islamuddin Sekda Bone, Irwandi Burhan, S.E., M.M. Kompol Nur Icshan, S.E. Danyon  C Pelopor Bone , Para OPD, Para Camat Sekabupaten Bone (Penrem 141/Tp)

Post Tags:

No Comment to " Danrem 141/Tp Hadiri Acara Launching Puspa Harapan, Pusat Pangan Sehat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM