Breaking News

Menu

Dandim 1405/Parepare Cek Kelengkapan Dokumen dan Kondisi Kendaraan Dines Anggota



KODIM 1405/PAREPARE -- Guna mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka mendukung operasional tugas sehari-hari, Kodim 1405/Parepare menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas bagi seluruh anggota yang memegang kendaraan dinas.

Pemeriksaan berlangsung di Halaman Makodim 1405/Parepare, di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare, jumat (25/11/2022).

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut, dilakukan langsung Letkol Inf Hastiar Hatta S.I.P (Dandim 1405/Parepare) didampingi para perwira staf di antaranya staf Intel, staf Logistik dan anggota Provost Kodim 1405/Parepare

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Hastiar Hatta S.I.P (Dandim 1405/Parepare) mengatakan, bahwa tujuan dari pemeriksaan kendaraan ini, untuk mengecek kondisi dan kesiapan motor dinas maupun mobil dines, baik secara fisik kendaraan maupun administrasinya, serta untuk pemeliharaan secara berkala bagi Prajurit Kodim 1405/Parepare yang memegang kendaraan dines dan motor dinas.

“Pemeriksaan ini, sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas anggota sehari-hari, agar selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, pemeriksaan dilakukan mulai dari kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti KTA, STNK kendaraan dinas, STNK Kendaraan Pribadi, SIM C TNI.

“Apabila ada kendaraan yang tidak lengkap akan kita data, kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya,” jelas Dandim.

Tambah Dandim, selain itu, apel pengecekan kendaraan yang dilakukan ini, bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materiil, mengingat tuntutan tugas di wilayah Kodim 1405/Parepare yang cukup tinggi.

“Untuk itu, perlu dilaksanakan pemeriksaan kendaraan, karena kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan secara berkala,” pungkas Dandim. (Dal/Pen).

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Dandim 1405/Parepare Cek Kelengkapan Dokumen dan Kondisi Kendaraan Dines Anggota "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM