Breaking News

Menu

Cegah Potensi Gangguan Keamanan, TNI - POLRI Kab Fakfak Laksanakan Patroli dan Sweeping



Komandan Korem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.IP memimpin apel gabungan TNI-POLRI Kab Fakfak dan memerintahkan langsung Satuan Jajaran TNI Korem 182/JO bekerja sama dengan POLRI setempat menggelar patroli dan memperketat "sweeping" terkait cipta kondisi daerah aman dan nyaman untuk masyarakat. Selasa, (8/11/2022)

Apel Gabungan dan siaga ini digelar dalam rangka tindakan preventif dan represif untuk mencegah dan menekan segala tindakan, kegiatan dan upaya upaya kelompok,- kelompok yang ingin mengganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat daerah kabupaten Fakfak khususnya dan Papua Barat. 

Danrem mengatakan, pada akhir 2022 ada sejumlah peristiwa yang banyak menimbulkan korban baik aparat maupun masyarakat, yang dilakukan oleh kelompok- kelompok yang ingin mengganggu keamanan dan kenyamanan kehidupan masyarakat serta ingin memisahkan diri dari NKRI yang dinilai sangat berbahaya bagi keamanan wilayah dan kehidupan bermasyarakat.

"Untuk itu, kita harus ofensif dan aktif dengan melaksanakan patroli dan merperketat sweeping, tiap pos keamanan dan Distrik harus ada foto dan data 12 buronan TNPB/OPM tersebut.

"Saya sudah perintahkan tutup jalan tikus (alternatif) menuju ke daerah daerah yang menjadi base camp mereka jangan beri peluang mereka masuk ke dalam wilayah Jajaran Korem 182/JO khususnya Kab Fakfak" Ucap Danrem 

Kedua Belas Buronan TNPB/OPM merupakan orang-orang yang berbahaya, karena dengan tega membunuh aparat dan masyarakat serta merampas dan merampok Masyarakat.

"Saya juga telah perintahkan tiap pelaksanaan sweeping harus libatkan Polri dan kalau perlu libatkan aparat pemerintahan setempat. Dalam bertindak dilapangan harus tegas dan sesuai prosedur agar di wilayah Korem 182/JO tercipta kondisi yang aman, tentram dan damai sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan baik," pungkas Danrem.

Danrem juga berpesan kepada masyarakat apabila melihat 12 buronan TNPB/OPM dan orang orang yang tidak dikenal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Pos Keamanan terdekat (Koramil, Polsek, Kodim, dan Korem).

Danrem juga menyampaikan Kab Fakfak merupakan Kota tertua dan sejarah kota perjuangan NKRI yang masyarakatnya harus kompak dan solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah nya, jangan biarkan ada kelompok apapun yang hidup dan tumbuh untuk merusak kerukunan, ketertiban, keamanan dan persatuan masyarakat Kab Fakfak.

Gelar patroli dan sweeping ini akan dilaksanakan setiap hari oleh aparat gabungan TNI-POLRI bersama masyarakat ke jalan jalan utama, ke kampung-kampung dan distrik-distrik, pelabuhan dan bandara memeriksa kendaraan-kendaraan, orang orang yang tidak dikenal/mencurigakan 

Hal yang sama di sampaikan oleh Kapolres Fakfak, AKBP Hedriyana SE. M.H bahwasanya TNI - POLRI di wilayah Kab Fakfak akan bersinergi dan solid dalam menciptakan dan menjaga Kondisi keamanan dan ketertiban untuk masyarakat Kab Fakfak.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1803/Fakfak, Kapolres Fakfak, Para Perwira Korem, Perwira Kodim dan Perwira Polres Fakfak, Para Prajurit Korem, Kodim 1803/Fakfak dan Anggota Polres Fakfak.

Penrem 182/JO

Post Tags:

No Comment to " Cegah Potensi Gangguan Keamanan, TNI - POLRI Kab Fakfak Laksanakan Patroli dan Sweeping "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM