Breaking News

Menu

Babinsa Koramil 1404-04/Paleteang ikut memikul Keranda Jenazah Warga



Sebagai anggota TNI dan juga sebagai seorang Babinsa yang berdinas di satuan kewilyahan sudah seharusnya selalu dekat dengan warga binaan. Hal ini yang dilakukan oleh Peltu Ramli salah satu Babinsa Koramil 1404-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang dengan membantu mengatarkan jenazah warga ke tempat pemakaman umum (TPU) Sarempo Kelurahan Siparappe Kecamatan Wattang Sawitto Kabupaten Pinrang, (11/11/2022).

Sebelumnya, ketika mendapat kabar bahwa bapak Ramli Male (Kepala Lingkungan Sarempo) Kelurahan Siparappe meninggal dunia pada usia 62 tahun dikarenakan sakit, Babinsa Peltu Ramli langsung bergegas mendatangi rumah duka. Terlihat Babinsa bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah almarhum ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sarempo.

“Selaku Babinsa, kami ikut berbela sungkawa dengan mendatangi rumah duka dan mengantar almarhum ke tempat peristrahatan terakhir, Hal serupa selalu kami lakukan apabila ada masyarakat di wilayah binaan kami meninggal dunia dengan tujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” tutur Peltu Ramli.

Sementara itu Danramil 1404-04/Paleteang Kapten Inf Zakir menambahkan semoga itu dapat menjadi contoh anggota Babinsa yang lain, sebagai bentuk nyata kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat baik pada saat suka maupun duka.

“Kepada semua anggota baik dia Babinsa atau yang di staf supaya semasa hidup, kita harus bisa bermanfaat terhadap orang lain, maka kita harus selalu berpikir yang positif dan berbuat yang positif didasari dengan keikhlasan,” tegasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil 1404-04/Paleteang ikut memikul Keranda Jenazah Warga "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM