Breaking News

Menu

Babinsa Koramil 01/Kuala Bantu Petani Rawat tanaman Kacang Tanah



Nagan Raya - Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah pusat dalam mewujudkan Ketahan dan swasembada pangan nasional dan bagian dari responsivitas terhadap segala permasalahan dibidang pertanian.‎

Serka Rijaidin Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kuala Kodim 0116/Nagan Raya, rajin menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah petani di wilayah yang menjadi binaannya. Serka Rijaidin juga menyempatkan berdiskusi dengan sejumlah petani, guna mendiskusikan permasalah pertanian.

Di sela waktu istirahat pada saat membantu salah satu petani merawat tanaman Kacang tanah Kali ini, ‎Serka Rijaidin berdiskusi untuk mencarikan solusi soal tanaman yang cocok dengan karakteristik lahan kering, seperti yang terjadi dilahan garapan di Desa. Blang Bintang Kecamatan Kuala saat ini, ” pada musim dan kondisi seperti ini‎ dilahan persawahan maupun tegalan  yang cocok hanya tanaman kacang – kacangan,” kata Serka Rijaidn, Selasa (22/11/2022) siang.

Pilihan kedua tanaman itu dipilih lantaran, jagung, Kedelai dan Kacang lebih cocok ditanam pada jenis lahan kering dan tidak terlalu basah dan ‎ “Karakternya cocok bila ditanam disini, karena minim air dan tidak terlalu butuh air setiap hari. Maka dari itu sebelum memasuki musim tanam Padi maka untuk menunjang ketahanan dan swasembada pangan ini kita sama-sama menanam Jagung dan Kacang maupun kedelai  ” pungkas. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil 01/Kuala Bantu Petani Rawat tanaman Kacang Tanah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM