Breaking News

Menu

ATASI STUNTING, BABINSA MERAUKE BERSAMA PETUGAS KESEHATAN KUNJUNGI RUMAH WARGA



Dalam rangka ikut serta mengatasi anak stunting, Babinsa Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-05/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danpos Ramil Jagebob Serma Karyadi melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Jagebob Bidan Mujanah, AMG ahli gizi dan Bidan Anti mendatangi rumah keluarga Bapak Fitalis Mago yang merupakan masyarakat Kampung Poo Distrik Jagebob Kabupaten Merauke.

Danpos Ramil Jagebob Serma Karyadi menyampaikan bahwa anak dari Bapak Fitalis Mago saat ini berusia 2 tahun memiliki berat badan 11 Kg dan tinggai badan 94 Cm yang mana anak tersebut tercatat sebagai anak stunting.

"Untuk diketahui bahwa anak dari Bapak Fitalis Mago tersebut beberapa hari lalu juga mendapat perawatan di RSUD Merauke dengan diagnosa anemia berat (kadar HB 5,5 GR/DL) dan setelah mendapat transfusi diperbolehkan pulang dan saat ini dalam masa pemulihan". ungkap Serma Karyadi pada hari Kamis tanggal 24 November 2022.

"Kehadiran kami para Babinsa Pos Ramil Jagebob dan petugas kesehatan Puskesmas Jagebob sebagai bentuk kepedulian dan turut serta mengatasi anak stunting dengan memberikan makanan tambahan berupa susu, berbagai macam biskuit dan kacang hijau dengan harapan dapat menambah asupan gizi bagi anak". terangnya.

Bapak Fitalis Mago mewakili keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada petugas kesehatan Puskesmas Jagebob dan Babinsa Pos Ramil Jagebob yang telah meluangkan waktu berkunjung kerumahnya dengan memberikan makanan tambahan bergizi bagi anaknya. Selain itu, anak dari Bapak Fitalis Mago juga mendapatkan PMT (Pemulihan Makanan Tambahan) selama 90 hari. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " ATASI STUNTING, BABINSA MERAUKE BERSAMA PETUGAS KESEHATAN KUNJUNGI RUMAH WARGA "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM