Breaking News

Menu

UPT SPF SD Inpres Tello Baru I/I Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)



MAKASSAR,  Deteksiplus..com - Untuk mengetahui kemampuan dasar siswa dalam mengoperasikan komputer saat menjalani ujian. SD Innpres Tello Baru  I/I melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin, 24 Oktober 2022.

Asesmen Nasional terdiri dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter (SK), dan Survei Lingkungan Belajar.




Kepala UPT SPF SD Inpres Telllo Baru I/I Andi Agus , S.Pd, mengatakan, pelaksanaan ANBK ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan  di mulai  Senin, 24 Oktober yang lalu.

Sesi pertama  di mulai pukul 7:30 sampai pukul 10.00 wita. Sesi ke 2 pukul 10:30 sampai pukul 12:50 wita. Tercatat,  di sekolah ini hanya menggunakan 6 buah komputer dan  hanya di ikuti oleh kelas Lima, dengan jumlah sebanyak 30 siswa. sebagai bentuk  uji coba.

Pelaksanaan Asesmen di sekolah ini di dampingi oleh guru guru dan pengawas dari gugus masing- masing, Bahkan Ada dari Dinas pendidikan kota Makassar dan Dinas Pendidikan  Provinsi  Sulawesi Selatan. 

"Tujuan dilaksanakannya ANKB ini untuk melihat kemampuan siswa, serta menjadi tolok ukur rapor pendidikan, dan untuk mengasah otak anak-anak sampai sejauh mana siswa mengerti tentang teknologi pemula dalam mengeperasikan komputer nanti pada saar ujian," ujar Andi Agus di sela sela kesibukannya memantau pelaksanaan ANBK di sekolah Ini.

Terpantau ANBK di sekolah ini mendapat kunjungan dari pengawas Gugus 7 Kecamatan Panakkukang, Muhammad Yunus Saggap, S.Pd, M.Pd, didampingi oleh Kepala sekolah sendiri.

"Harapan kami setelah siswa mengikuti ANBK pada hari ini, semoga bisa memperoleh nilai yang baik, sehingga menjadi dasar bagi dirinya,” tutupnya.


Pewarta: Sabaruddin

Editor: Rusdi

Post Tags:

No Comment to " UPT SPF SD Inpres Tello Baru I/I Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM