Breaking News

Menu

TMMD Mewujudkan Kebersamaan dalam bergotong royong dengan TNI,Polri dan Masyarakat



Tana Toraja, - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kodim 1414/Tator. Dengan Tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI"secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tana Toraja. dr Zadrak Tombeq SpA. Bertempat di Tongkonan Batan Ratu RT Kanan Sake Lingkungan Tarondon Kelurahan Sandabilik Kecamatan.Makale Selatan Kabupaten.Tana Toraja. Selasa (11/10/2022)

Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan TMMD sebagai langkah nyata keterlibatan TNI dalam membangun desa, dalam sisi formula TMMD menjadi lompatan metologi pembangunan yang mengacu pada kesederhanaan, kebersamaan dan kordinasi lintas sektor. Sehingga Kegiatan TMMD ini sangat aspiratif dan perlu dikembangkan karena sangat bermanfaat khususnya didaerah pedesaan.

Lanjut Wakil Bupati ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan TMMD ke-115 tentunya banyak manfaat dan makna yang bisa kita ambil dari kegiatan TMMD ini yang pertama adalah akan berdampak pada meningkatnya kegiatan masyarakat, kegiatan ini merupakan peninggalan bukti kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam memberikan solusi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat serta meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Pembacaan Kesiapan Pelaksanaan TMMD, Oleh Dandim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P.,M.Han,mengatakan bahwa TMMD akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 11 November sampai tanggal 09 November 2022 dengan sasaran program fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik berupa  Pengecoran jalan desa sepanjang 600 meter dan Lebar 3 meter.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik di antaranya Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Stunting dan Posyandu Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan KB, Penyuluhan Tertib Lalulintas, Giat Jambanisasi, Giat Tanaman Polybag.

Sebagai tanda dibukanya TMMD ke-115 TA 2022,  Wakil Bupati Tana Toraja secara simbolis memasang pita dan menyerahkan alat kerja kepada tiga perwakilan pelaku TMMD Ke-115 Kodim 1414/Tana Toraja.

Selesai upacara, Dandim 1414/Tator beserta rombongan meninjau sasaran fisik pengecoran jalan.

Pembukaan TMMD di hadirioleh Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeq SpA, Dandim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P.,M.Han, Pasilat Mayor Inf Selfianus, Mewakili Kapolres TanaToraja Kompol Yulius Losong,Mewakili Kajari Tana Toraja Kasi Pitsus Marwan,Ketua Pengadilan Tana Toraja Ricart Erwin Basoeki SH,MH,Kasat Pol PP Tana Toraja Armi Lenggo, Perwira Jajaran Kodim 1414/Tator,Para Forkopimda Kabupaten Tana Toraja,Peserta Upacara Pembukaan TMMD Ke -115 TA.2022.(Penrem 141/Tp).

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " TMMD Mewujudkan Kebersamaan dalam bergotong royong dengan TNI,Polri dan Masyarakat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM