Breaking News

Menu

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim Berkunjung ke Lokasi Penangkaran Tikus



Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P melaksanakan kunjungan ke Lokasi Penangkaran tikus Raksasa milik Professor Anastika (pakar tikus Kabupaten Pinrang) di Kelurahan Cempa Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, (11/10/2022).

Menurut Dandim, yang dilaksanakan oleh Professor Anastika yaitu pengendalian hama tikus rama lingkungan dan pembuatan biogas dari hama tikus untuk diolah menjadi pupuk organik sangat bermanfaat untuk meningkatkan hasil panen petani, karena tikus merupakan hama yang susah dikendalikan dan sangat menganggu petani dalam bersawah. Sedangkan pupuk organik menjadi penolong para petani karena saat ini seringkali terjadi kelangkaan pupuk.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa Pupuk organik sangat bermanfaat bagi peningkatan produksi pertanian baik kualitas maupun kuantitas, mengurangi pencemaran lingkungan dan meningkatkan kualitas lahan secara berkelanjutan. Penggunaan pupuk organik dalam jangka panjang dapat meningkatkan produktivitas lahan dan dapat mencegah degradasi lahan.

"Yang telah dilaksanakan oleh Professor Anatika sangat membantu program Pemerintah, dalam hal ini Kodim 1404/Pinrang untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Pinrang" Tutup Dandim. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim Berkunjung ke Lokasi Penangkaran Tikus "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM