Breaking News

Menu

Memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa SMPN 7 Pinrang



Mendekati Pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda , sejumlah sekolah di Kabupaten Pinrang gencar melaksanakan latihan  Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) karena salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah lomba Peraturan Baris Berbaris ( PBB ).Seperti yang dilakukan SMPN 7 Pinrang.

Dalam kegiatan Peraturan Baris Berbaris dari pihak Koramil 1404-01 Paleteang, dengan pelatih Serka Amiruddin dan serda Achmad Said. Kegiatan PBB dilaksanakan di Halaman SMPN 7 Pinrang, Rabu (19/10/2022).

Komandan Koramil (Danrami) 1404-0/Paleteang Kapten Inf Zakir menjelaskan PBB adalah Wujud Latihan fisik guna menanamkan disiplin, tanggungjawab serta membentuk sikap dan perilaku siswa. Koramil dan pihak sekolah melakukan kegiatan latihan PBB selain itu mereka juga diajak untuk peduli terhadap lingkungan dan membersihkan di sekitar halaman sekolah ( pungkas Danramil ).

Sedangkan menurut pelatih Babinsa Serka Amiruddin,  latihan yang dilaksanakan tersebut merupakan kerja sama antara Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Pinrang dengan anggota Koramil 1404-01/Paleteang Kodim1404/Pinrang.

Serka Amiruddin mengungkapkan,"Dengan pelatihan PBB ini, diharapkan dapat terbentuk suatu fisik yang bagus dan terbentuk pribadi disiplin serta nanti dalam ajang lomba nantinya bisa maksimal," ujarnya.

"Yang terpenting mempunyai rasa tanggung jawab lebih kepada tugas-tugas sekolah," sambungnya.

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi upaya agar para siswa memiliki rasa kebangsaan. Diharapkan pula, dengan mengetahui baris-berbaris dapat tertanam disiplin tinggi serta bertambahnya pengetahuan tentang wawasan kebangsaan guna menanamkan rasa cinta tanah air. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa SMPN 7 Pinrang "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM