Breaking News

Menu

Kodim 1804/Kaimana Gelar Upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila



Kaimana - Kodim 1804/Kaimanan gelar  upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara AKBP I Ketut Widiarta S.Ik  (Kapolres Kaimana) dan Komandan upacara Kapten Inf Yosias Waimbo (Danramil 1804-04 Buruway), di Jl. Baru Putih, Distrik Kaimana, Kab. Kaimana, Sabtu (01/10/2022). 

Turut hadir dalam Kegiatan adalah Letkol Inf Chairi Suhanda (Dandim 1804/Kaimana), Anton Markus Londa S.H.,M.H (Kejari Kaimana), Dinar Pakpahan S.H.,M.H (Ketua pengadilan Negeri Kaimana), Jafar Werfete (Kakesbangpol linmas Kaimana), Mayor Inf Surianto (Kasdim 1804/Kaimana), Kapten Inf Setiyono, Kapten Inf Salim dan Pimpinan OPD lingkup Pemda Kaimana. 

Upacara Kesaktian Pancasila dengan tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" berlangsung secara sederhana, khidmat, minimal dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai idiologi negara. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur idiologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan republik Indonesia 

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demii keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Upacara yang diselenggarakan tiap tanggal 1 Oktober tepat pada hari Kesaktian Pancasila, guna mengenang, menghormati para pahlawan revolusi yang sudah lebih dulu berjuang untuk kemerdekaan negara kita".

Selain itu juga untuk membentuk rasa cinta tanah air dan patriotisme prajurit serta membentuk jiwa juang prajurit untuk penghormatan terhadap bangsa Indonesia.

"Tunaikan Sumpah dan tugas serta kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsa". (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1804/Kaimana Gelar Upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM