Breaking News

Menu

Danrem 181/PVT Menghadiri Upacara Memperingati HUT TNI Ke - 77 Tahun 2022 Di Koarmada III




Oleh: Penrem 181/PVT.

Sorong–Papua Barat, Dengan tema TNI Adalah Kita, Upacara peringatan HUT TNI Ke - 77 Tahun 2022 dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI baik Darat, Laut dan Udara di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Sorong bertempat di Lapangan Mako Koarmada III, Jln. Yos Sudarso Katapop 1, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat. Dengan Inspektur upacara Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHMRP., M.Tr., Opsla, dan Komandan upacara Dandenhub Rem 181/PVT Letkol Chb Rusmanto Simbolon, Rabu (5/10/2022).

Dalam amanatnya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yang dibacakan oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHMRP., M.Tr., Opsla selaku Inspektur upacara mengungkapkan, Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari public sebesar 93,2%.

Lebih lanjut dijelaskan, Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %. 

Panglima TNI pada kesempatan ini menghimbau kepada prajurit dan PNS TNI untuk selalu berbuat yang terbaik dan menjaga kepercayaan yang diberikan.

“Oleh karenanya, kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI”.

Pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI ini juga dimeriahkan defile pasukan TNI dan alat utama sistem persenjataan (alutsista), bertindak sebagai komandan Devile adalah Danyon 11 Marinir Letkol (Mar) Agung Prasetyo, M.Tr., Opsla., dan penampilan Demontrasi Beladiri Karate dari gabungan Prajurit TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

Turut hadir Pejabat Utama Jajaran TNI AL, Dirpolairud Polda Papua Barat, Kombes Pol Budi Utomo, S.I.K., Para Kasi Kasrem 181/PVT, Kapolresta Sorong AKBP Yohanes Kindangen, S.I.K., M.Si., Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K., Para Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Kodam XVIII/Ksr, Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos., M.M., Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Papua, Gatot Sugeng Wibowo, Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Sorong, Gerot Prawira Hasoloan, S.E., M.M., Kepala Kajari Sorong. Muhammad Rizal, S.H., M.H., Forkopimda Kota dan Kabupaten Sorong, Para Pengurus Jalasenastri Armada III dan Persit Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr. (Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Danrem 181/PVT Menghadiri Upacara Memperingati HUT TNI Ke - 77 Tahun 2022 Di Koarmada III "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM