Breaking News

Menu

Dandim 1405/Parepare Tekankan Menanam ubi jalar,Warga dan Mahasiswa lakukan cara ini



KODIM 1405/PAREPARE -- Dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan diwilayah Kabupaten barru, Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra SE (Dandim 1405/Parepare), turun kelapangan pengecekan lahan di Desa Siawung Kecamatan Barru Kab Barru, selasa (11/10/2022).

Didampingi Danramil 1405-06/Barru Kapten Inf Basri bersama Babinsa, Kepala Desa beserta seluruh Staf dan Kadus dan Mahasiswa KKN UNM tinjau lokasi ketahanan pangan rencana lahan ubi jalar kepada kelompok tani yang telah ditanam

pengembangan budidaya ubi jalar guna memperkuat ketahanan pangan, utamanya dalam menghadapi krisis pangan dunia akibat cuaca ekstrim. Ubi jalar merupakan salah satu komoditas pangan yang menjanjikan sebagai sumber karbohidrat setelah beras gandum, jagung dan singkong.

Dandim menyampaikan," manfaat ubi jalar sebagai bahan pangan alternatif sangat besar terutama bagi mereka yang tidak ingin mengkonsumsi karbohidrat terlalu banyak. Kemudian juga untuk upaya peningkatan gizi manusia dan juga ketahanan pangan nasional khususnya di daerah pedesaan dan daerah terisolasi.

“Menurut Dandim, kandungan kalsium pada ubi jalar lebih tinggi dibanding jagung, beras, terigu maupun sorgum, sedangkan kandungan vitamin A pada ubi jalar khususnya yang berwarna merah ini lebih banyak 4 kali dari wortel sehingga baik sekali untuk pencegahan kebutaan.” kata Dandim (Dal/Pen).

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Dandim 1405/Parepare Tekankan Menanam ubi jalar,Warga dan Mahasiswa lakukan cara ini "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM