Breaking News

Menu

Dampingi Petugas Kesehatan,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Cek Kesehatan Anak Stanting



Tarakan - Jajaran TNI Kodim 0907/Trk bersama BKKBN dan Dinkes Kota Tarakan terus bersinergi melakukan upaya pencegahan dan penurunan kasus stunting diwilayah.

Kali ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0907/01 Tartim Peltu Andi , bersama petugas Puskesmas Gunung Lingkas melaksanakan pendampingan pemeriksaan tumbuh kembang dan kesehatan anak di RT.15 Kel.Lingkas Ujung,Selasa(18/10/2022).

Saat dikonfirmasi Peltu Andi Sahru Mulyana Babinsa Setempat menyampaikan kasus stunting menjadi skala prioritas bagi pemerintah dan inipun tak luput dari perhatian Kodim 0907/Trk khususnya Koramil Tarakan Timur untuk proaktif dan berpartisipasi aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pecegahan dan penurunan angka kasus stunting di wilayah Kota Tarakan,ucapnya.

Lanjutnya,Untuk menuju generasi emas, tentunya kita harus mendukung program pemerintah agar generasi penerus bangsa kelak menjadi sumber daya manusia yang handal dalam segala aspek. ”Hal ini juga menjadi  atensi dari Pimpinan TNI AD baik, di pusat maupun di daerah, termasuk di Kota Tarakan",ungkapnya.

Ia berharap agar para orang tua selalu memperhatikan Gizi dan vitamin bagi buah hatinya, sehingga bisa mencegah kekurangan gizi yang dapat menghambat pertumbuhan Balita.

"Seperti diketahui bahwa Stunting terjadi akibat kurangnya asupan makanan serta gizi yang seimbang, apabila terjadi dalam jangka waktu yang lama. Kondisi stunting sulit diubah apabila sudah lebih dari 2 tahun dan akan berdampak pada lambatnya perkembangan pertumbuhan balita, sehingga sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus dalam penanganan anak Stunting",pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Dampingi Petugas Kesehatan,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Cek Kesehatan Anak Stanting "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM