Breaking News

Menu

Berkunjung ke Kodim 1404/Pinrang, Pangdam XIV/Hasanuddin Periksa Dompet Anggota



Pangdam  XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1404/Pinrang, Jum'at (14/10/2022).

Mayjen Totok bersama Pejabat Utama Kodam XIV/Hasanuddin dan Korem 141/Toddpuli tiba di Markas Kodim 1404/Pinrang sekitar pukul 11.30 Wita, diterima dengan jajar kehormatan serta suguhan tari Paduppa adat Bugis-Makassar.

Saat memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1404/Pinrang, Pangdam memanggil kedepan salah satu Prajurit yang berpangkat Kopral. Seketika Kopral Satu Kamiluddin Babinsa Koramil 1404-06/Duampanua maju kedepan menghadap Pangdam. Setelah itu Pangdam meminta dompet Kopral Satu Kamiluddin dan memeriksa isinya yang ternyata tidak ada isinya sama sekali.

Seketika Pangdam kaget sambil tertawa dan menyampaikan kepada seluruh anggota yang hadir dan disambut tawa oleh semuanya. Saat itu Pangdam berpesan agar isteri senantiasa memperhatikan suaminya dan memeriksa dompetnya karena kalau dompet kosong suami tidak akan semangat melaksanakan tugas.

Selanjutnya Pangdam mencabut dompetnya dan mengisi dompet Kopral Satu Kamiluddin dengan lembaran uang 50.000,- sebanyak 10 lembar (Rp 500.000,-). Setelah itu Pangdam memanggil perwakilan salah satu Danramil untuk tampil kedepan. Danramil yang maju adalah Lettu Inf Nurdin dan saat dompetnya diperiksa berisi uang Rp 158.000,- saat itu Pangdam kembali tertawa dan sekali lagi mencabut dompetnya dan mengisi dompet Lettu Inf Nurdin.

Diakhir pengarahan Pangdam memanggil seluruh ibu-ibu Persit yang membawa anaknya, selanjutnya Pangdam beserta  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin membagi-bagikan uang kepada anak-anak tersebut. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Berkunjung ke Kodim 1404/Pinrang, Pangdam XIV/Hasanuddin Periksa Dompet Anggota "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM