Breaking News

Menu

Babinsa Pantau Obyek Wisata yang ada di Wilayah Binaan



Sebagai ujung tombak satuan teritorial TNI AD, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus siap untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan daerah. Tak hanya itu dengan bersinergi dengan Kepolisian dan jajaran terkait lainnya seorang Babinsa juga dituntut untuk mampu menciptaakan keamanan di wilayah yang dibinanya.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 1404-01/Suppa, Sertu Ismail Demi untuk terjaganya situasi aman dan kondusif ditempat wisata Pantai Pantai Lowita, dengan penuh rasa tanggungjawab ia selalu siap memantau tempat binaannya itu agar tetap kondusif.

“Kalau suasana aman, maka wisatawan juga senang berada di tempat ini. Terlebih lagi para pelaku usaha di tempat ini juga dapat melakukan ativitasnya dengan tenang tanpa ada gangguan,” tegasnya saat memantau Villa Nara yang ada di Pantai Lowita di Desa Tasiwalie Kec. Suppa Kab. Pinrang (16/10/2022).

Dikatakannya, Koramil 1404-01/Suppa cukup memberikan perhatian yang besar terhadap lokasi wisata satu ini. Hal itu merupakan komitmen Kodim 1404/Pinrang dalam mendukung majunya wisata di kabupaten ini.

Babinsa selalu mengingatkan kepada pengelola tempat wisata agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pengunjung agar supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga keindahan lokasi karena apabila keamanan terkendali serta bersih akan mampu mengundang pengunjung untuk datang ke Pantai Lowita. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Pantau Obyek Wisata yang ada di Wilayah Binaan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM