Breaking News

Menu

Babinsa Koramil 1424-04/Sinjai Timur Dampingi Petani Rumput Laut



Sebagai wujud kepedulian Babinsa yang berada diwilayah tentunya mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk selalu memantau kondisi wilayah binaanya, Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1424/Sinjai Serka Muh Syahrir. di Desa Tongke-Tongke Kec. Sinjai Timur Kab. Sinjai  Senin, (17/10/2022).

kali ini tampak Babinsa mengedukasi masyarakat cara pembudidayaan rumput laut ( katonik),  memanfaatkan lahan pantai yang ada di wilayah binaan   dengan tujuan untuk membuat suatu kegiatan dan menambah penghasilan masyarakat.    


Menurut salah satu Petani Rumput Laut , menuturkan seringnya hujan yang turun serta gelombang air laut yang tinggi mengakibatkan banyaknya hasil tanaman rumput laut kurang baik, sehingga para petani yang sengaja banyak panen lebih awal.
“Bibit rumput laut ini saya ngambil yang masih bagus saja, kalau cuaca seperti ini tentunya banyak rumput laut yang cepat rusak sehingga banyak para petani yang merugi,” ucapnya.


Sementara Babinsa Serka Muh Syahrir mengatakan dengan adanya Babinsa yang terjun langsung untuk memantau kondisi wilayah serta menyambangi warganya berharap menjadi semangat serta kebersamaan menciptakan menjalin silaturahmi dengan Komunikasi Sosial.

“Kegiatan tersebut akan menumbuhkan semangat kepada para petani rumput laut, serta mengajak mereka untuk tetap melakukan budidaya rumput laut demi kemajuan Ekonomi Keluarga,” pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil 1424-04/Sinjai Timur Dampingi Petani Rumput Laut "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM