Breaking News

Menu

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Ternak Warga Antisipasi PMK



Pinramg, - Sebagai bentuk pencegahan agar wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi di wilayah Kecamatan Suppa,  Babinsa Desa Polewali Serka Syamsuddin dan Bhabinkamtibmas Aiptu Mahmud mendampingi petugas dari Dinas Peternakan melaksanakan vaksinasi tahap 2 kepada ternak sapi warga di Dusun Ladea Desa Polewali Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, (10/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serka Syamsuddin memberikan himbauan kepada peternak untuk selalu mengantisipasi terjadinya penyakit mulut dan kuku kepada hewan ternaknya dan segera cepat melapor apabila sudah ada tanda-tanda hewan ternak tertular PMK agar cepat ditangani.

“Wabah PMK pada sapi dan binatang ternak lainnya, dapat ditangani dengan cepat karenanya agar sedapat mungkin para peternak untuk melaporkan ke pihak terkait, bila ada yang terjangkit PMK,” kata Babinsa.

Lebih lanjut Serka Syamsuddin menyampaikan kepada peternakan sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang dengan sesering mungkin melakukan pembersihan kotoran sapi dan menyemprotkan disinfektan. Selain itu, dapat ditambahkan dengan pemberian suplemen maupun obat-obatan hewan bila ada sapi yang terindikasi sakit. Wabah PMK pada sapi dan binatang ternak lainnya, dapat ditangani dengan cepat karenanya agar sedapat mungkin para peternak untuk melaporkan ke pihak terkait, bila ada yang terjangkit gejalan PMK. (*)

Editor::A2W

Post Tags:

No Comment to " Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Ternak Warga Antisipasi PMK "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM