Breaking News

Menu

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2022 dihadiri Anggota Kodim 1405/Parepare



KODIM 1405/PAREPARE -- Komando Rayon Militer (Koramil) 1405--06 Kapten Inf Basri turut hadir dalam pelaksanaan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2022 dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi"

kegiatan ini digelar di Halaman Mapolres Barru Jalan. Jendral. Sudirman Kelurahan. Sumpang Binangae Kecamatan Barru Kab. Barru. Senin (03/10/2022)

Apel gelar pasukan ini dihadiri Hadiri Anggota Koramil 1405-06/Barru, Porum Komunikasi Pimpinan daerah (Perkopimda) dan instansi terkait lainnya

Operasi zebra ini ditandai dengan penyematan pita oleh Kapolres barru AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.IK., MH, kepada perwakilan Personil TNI, Polri dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan Operasi Zebra 2022 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Kapolres barru AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.IK., MH, dalam amanatnya menyampaikan, Operasi Zebra Tahun 2022 ini merupakan operasi Cipta kondisi Kamseltibcarlantas, menjelang natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

“dalam melaksanakan tugas di lapangan harus tetap berpedoman kesehatan dan utamakan faktor keamanan keselamatan dengan formasi yang ada,”Jelas AKBP Yudha Wirajati Kusuma

Dimana Operasi Zebra ini dilaksanakan selama 14 Hari mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022, dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, dan angka kecelakaan lalu lintas serta fatalits korban laka lintas dan meningkatkan kedisiplinan kepada masyarakat dalam berlalu lintas.

“Semua tujuannya ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Jadi kami himbau kepada seluruh masyarakat mari sama-sam kita mematuhi peraturan lalu lintas,”Ujar AKBP Yudha Wirajati Kusuma

Adapun sasaran pelanggaran Operasi Zebra Tahun 2022, lanjutnya, yaitu Pengendara kendaraan motor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi, pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, lima pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, pengemudi atau mengendarai kendaraan bermotor yang melawan arus, mengemudi atau pengendara untuk motor yang melalui batas kecepatan.

AKBP Yudha Wirajati  Kusuma, S.IK., MH, menambahkan Penekanan selama pelaksanaan operasi tetap berpedoman pada protokol kesehatan, Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan memedomani SOP yang ada, Hindari tindakan yang menjadi pemlcu meningkatnya social distrust kepada Polri khususnya Lalulintas, Lakukan tugas operasi kepolisian secara profesional, prosedural dan terbuka dengan cara persuasif, humanis, (Dal/Pen)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2022 dihadiri Anggota Kodim 1405/Parepare "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM