Breaking News

Menu

Aksi lapangan Cegah stunting Babinsa mendampingi nakes percepatan penanggulangan stunting



Kaimana - Babinsa Koramil 1804-01/Kaimana Koptu Hamdan  melaksanakan Pendampingan aksi lapangan sosialisasi pentingnya pemenuhan Gizi ke Anak-anak dari Puskesmas ,BKKBN dan Dinas kesehatan kab Kaimana yang dilaksanakan di halaman masjid Bumsur Kel Kaimana Distrik kaimana Kabupaten Kaimana,Selasa, (04/10/2022).

Tujuan aksi lapangan sosialisasi tentang pemenuhan gizi ke anak sekolah tersebut adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk Anak anak. Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting dan pelayanan kesehatan anak, pelayanan pos yandu , pelayanan KB kes dan edukasi kesehatan.

Stunting itu sendiri berarti kedaan tubuh yang sangat pendek, Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi dan Salah satu cara mencegah Stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil dan anak anak.

Koptu Hamdan mengatakan Sosialisasi seperti ini sangat diperlukan Masyarakat mengingat banyaknya Masyarakat yang belum memahami Stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. Masyarakat umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan," ucap Babinsa. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Aksi lapangan Cegah stunting Babinsa mendampingi nakes percepatan penanggulangan stunting "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM