Breaking News

Menu

Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0910/Malinau Gelar Latbakjatri



MALINAU Kalimantan Utara, - Untuk meningkatkan kemampuan dan menjaga Profesionalisme Prajurit, Kodim 0910/Malinau menggelar latihan menembak senjata ringan laras panjang. Kegiatan ini dalam rangka program pembinaan latihan Bidang Operasi Triwulan III TA. 2022.

Kegiatan latihan menembak tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Kodim 0910/Malinau Di Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) TW III tahun 2022 diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0910/Malinau, dengan materi tembakan pengelompokan dan penilaian.

Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P melalui Pasi Ops, Kapten Inf Mashuri A Bakari, mengatakan, latihan menembak tersebut rutin dilaksankan secara terprogram dan terencana.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh semua satuan TNI, dengan tujuan untuk meningkatkan Profesionalisme dan ketangkasan, serta mengasah kemampuan prajurit dalam hal menembak.

“Latihan menembak sangat penting, karena menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara, sehingga prajurit selalu profesional dan menguasai senjata pegangannya,” Sebut Pasi Ops.

Senada juga disampaikan oleh Komandan Latihan (Danlat), Mayor Inf M.Sutiono bahwa sebelum melaksanakan latihan menembak, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesiapan terhadap kesiapan personel dan materil.

Dikatakannya lagi, sekaligus mengingatkan ketentuan di lapangan tembak, dan yang lebih penting agar menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan.

“Dengan dilaksanakannya latihan menembak secara rutin, kemampuan menembak personel kodim 0910/Malinau dapat terpelihara dengan baik”, ujarnya (Pendim 0910)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0910/Malinau Gelar Latbakjatri "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM