Breaking News

Menu

Tanamkan Kedisiplinan,Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Latih PBB Siswa Siswi SMAN 1 Tarakan



Tarakan - Membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Serka Samian,Hal tersebut dilakukan memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMAN 1 Tarakan,Jumat(16/09/2022).

Serka Samian mengatakan, latihan PBB bertujuan memantapkan karakter bangsa dan pendidikan bela negara agar para siswa memiliki kedisiplinan,rasa tanggung jawab, cinta tanah air, serta pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

"Kami berharap dengan pelatihan ini siswa dapat meningkatkan rasa nasionalisme, jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas di sekolah," ucapnya.

Lanjutnya,Latihan yang kami diberikan berupa latihan PBB, Peraturan Penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan,tata cara upacara bendera serta pembekalan nilai- nilai pengamalan butir-butir Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

"Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa,selanjutnya Instruksi yang saya berikan diikuti dan dilaksanakan oleh siswa sekaligus kita nilai gerakannya. Jika masih ada kesalahan akan diulangi lagi sampai benar,"jelasnya.

Ia menambahkan,bahwa pelatihan baris – berbaris juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 0907/03 Tarbar di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan,pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Tanamkan Kedisiplinan,Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Latih PBB Siswa Siswi SMAN 1 Tarakan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM