Breaking News

Menu

Sukseskan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 02/ Seunagan Rawat Tanaman Ubi dan Jagung



Nagan Raya, - Babinsa Koramil 02/Seunagan merawat tanaman Jagung Manis dan Ubi di Desa Pante Cermin Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya dengan Luas Lahan 6 Hektar  di lahan milik TNI AD  penanaman jagung manis dan ubi ini merupakan  Program pemerintah untuk ketahanan pangan terutama di wilayah kabupaten Nagan Raya, Kamis(29/09/22).

Dikatakan Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo, “Bahwa program ketahanan pangan yang dibuat berupa penanaman jagung manis dilakukan di lahan milik TNI AD seluas 6 Hektar sedangkan rencana pembuatan demplot pertanian untuk ketahanan pangan itu sendiri sesuai dengan instruksi Kasad untuk menciptakan lahan kosong menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian untuk meningkatkan produksi pangan guna membantu masyarakat sekitar dan menjaga ketahanan pangan Nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, “Pembuatan lahan Demplot Kodim 0116/Nagan Raya untuk mewujudkan ketahanan pangan sudah dimulai satu dua bulan lalu memasuki pasca tanam untuk hari ini sudah dilakukan penyemprotan dan penyiangan rumput liar tanaman,” imbuhnya.

Pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian Nasional termasuk di daerah pasalnya, sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat. di Lahan Demplot Kodim 0116/Nagan Raya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Sukseskan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 02/ Seunagan Rawat Tanaman Ubi dan Jagung "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM