Breaking News

Menu

Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Anggota Militer, PNS dan Persit Korem 181/PVT



Oleh : Penrem 181/PVT.

Sorong - Papua Barat, Bertempat di Makorem 181/PVT, Jln. Pramuka No.1, Kota Sorong, Papua Barat, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Anggota Militer, PNS, Persit Korem 181/PVT dan satuan Balak Kodam XVIII/Kasuari wilayah Kota Sorong, oleh BPJS Ketenagakerjaan Cab. Sorong. Kamis (15/09/2022).

Danrem 181/PVT dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Pers Kasrem 181/PVT Kolonel Arh Hany Mahmudhi, S.E., menyampaikan tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi sekaligus pemahaman mengenai BPJS Ketenagakerjaan kepada kita semua.

Lebih lanjut di sampaikan, Seperti kita ketahui bersama BPJS Ketenagakerjaan merupakan sebuah badan hukum yang disediakan untuk publik dengan tujuan memberikan perlindungan kepada seluruh tenaga kerja di Indonesia dari risiko sosial ekonomi tertentu.

“Dulu layanan ini disebut Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja) yang dikelola oleh PT Jamsostek (Persero). Namun, PT Jamsostek kemudian diubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS sejak 1 Januari 2014” ungkapnya.

“Manfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, jika ada hal-hal yang belum jelas agar ditanyakan langsung sehingga apa yang disampaikan dapat dimengerti dan dipahami” pungkasnya.

Disaat yang sama Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat Nasrullah Umar mengungkapkan, Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Korem 181/PVT sebagai tindaklanjut dari Instruksi Presiden RI nomor 2 tahun 2021 Tentang Optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Sosial ketenagaankerjaan, Pemberian santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada seorang ahli waris dan santunan kecelakaan kerja dilakukan secara simbolis.

“Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebagai salah satu kelengkapan dokumen pengurusan, Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Pensiun (JP). Pendaftaran sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan mandiri maupun kolektif melalui instansi/perusahaan. Harapannya seluruh tenaga kerja non ASN maupun mandiri dapat terproteksi BPJS Ketenagakerjaan” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian plakat dari BPJS kepada Danrem 181/PVT dan sesi foto bersama tamu undangan, dilanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi manfaat program ketenagakerjaan kepada Anggota Militer, PNS dan Persit Korem 181/PVT dan satuan Balak Kodam XVIII/Kasuari wilayah kota Sorong.

Turut hadir Para Kasi Korem 181/PVT, Para Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Korem 181/PVT, Pasi Pers Korem 181/PVT Mayor Inf Yuli Agus Padang, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Bambang Triyono, Kakurem 181/PVT Mayor Cku Eko, Kabintal Rem 181/PVT Kapten Arm Edys, Kajasrem 181/PVT Lettu Inf Oskar, Kepala Bidang Kepesertaan BP Jamsostek Cabang Papua Barat, Ode Dasanova, Kepala Bidang Keuangan BP Jamsostek Cabang Papua Barat, Candra Frans Sitanggang. (Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Anggota Militer, PNS dan Persit Korem 181/PVT "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM