Breaking News

Menu

Sinkronisasi Strategi dan Arah Kebijakan Pemerintah Daerah di Bidang Pendidikan



Kaimana - Bertempat Gedung Serba Guna GPI Rehoboot jl Yos Soedarso Kel Kaimana Distrik Kaimana kab Kaimana.
Danramil 1804-01/Kaimana mewakili komandan Kodim 1804/ Kaimana mengikuti kegiatan sinkronisasi Strategi dan Arah Kebijakan Pemerintah Daerah di bidang pendidikan yg di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana,Selasa 29 September 2022.

Wakil bupati kab Kaimana menyampaikan perlu memberikan hadiah kepada guru yang dinilai berprestasi dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Kaimana.
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, SP ketika menghadiri Dialog Sinkronisasi Strategi dan Arah Kebijakan Pemerintah Daerah di Bidang Pendidikan .

Dihadapan kurang lebih 91 peserta dialog yang terdiri dari Kepala SD, pengawas, dan kepala distrik, Wabup mengatakan pemberian reward kepada guru berprestasi merupakan bentuk penghargaan atas jasa pengabdiannya.

“Kita perlu berikan sebuah hadiah, walaupun tidak seberapa tetapi ini adalah bentuk penghargaan kepada guru yang dengan usaha dan jerih payahnya mereka telah membantu mendidik anak-anak menjadi pribadi yang hebat dan luar biasa. Reward itu bisa diberikan saat hari pendidikan nasional,” ujar Wabup.

Selain Reward, Wabup Furuada juga meminta secara khusus kepada para kepala kampung untuk meningkatkan alokasikan dana desa untuk membiayai tiga item penting yaitu pendidikan, kesehatan dan keagamaan.

“Melalui dana desa kita minta kepala kampung memperhatikan tenaga pendidik yang ada di desa tersebut. Ataupun memberdayakan anak-anak muda yang baru saja menyelesaikan kuliahnya untuk membantu penyelenggaraan pendidikan di desa,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs. Ray Ratu D. Come, MM pada kesempatan yang sama mengungkapkan, usulan pemberian reward kepada guru berprestasi telah dibahas pihaknya, meskipun tidak seberapa jumlahnya.

Dalam kesempatan dialog juga, sejumlah guru memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah agar dapat secara khusus mmperhatikan; pembangunan insfrastuktur pendidikan, transportasi di beberapa kampung, pemberian upah kepada tenaga guru honorer, penambahan jumlah tenaga pendidik, serta sarana prasarana pendukung pada beberapa sekolah.  (*)

 
Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Sinkronisasi Strategi dan Arah Kebijakan Pemerintah Daerah di Bidang Pendidikan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM