Breaking News

Menu

Pencanangan Kampung Pancasila Kodim 1424/Sinjai



SINJAI -  Komandan Kodim 1424/Sinjai. Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si. bersama Bupati Sinjai  Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM, mencanangkan Desa Pasimarannu menjadi Kampung Pancasila melalui Deklarasi secara resmi pengguntingan Pita bertempat Bertempat di Desa Pasimarannu Kec. Sinjai Timur Kab. Sinjai ( 9/9/2022)

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM (Bupati Sinjai), AKBP Rachmat Sumekar, S.IK, M.Si (Kapolres Sinjai) Akbar, S.Sos, M.Si (Camat Sinjai Timur) Ny. Tutik Prihatin, SE (Ketua Persit KCK Cab. XXXII Dim 1424/Sinjai) A. Syamsul Bahri, S.Ip (Kades Pasimarannu) Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1424/Sinjai, Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Sinjai Timur serta masyarakat setempat.

 “Desa Pasimarannu kita canangkan sebagai Kampung Pancasila karena kami ingin desa ini sebagai miniatur bangsa Indonesia sekaligus sebagai contoh bagi desa lainnya”.

Pencanangan Kampung Pancasila sejalan dengan arahan KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman , S.E. , M.M yang sejak menjabat Pangdam Jaya sudah menerapkan Salam Pancasila sampai pada tingkat Babinsa ( Bintara pembina desa ). Kegiatan ini sudah disosialisasikan dalam beberapa waktu terakhir , seperti menjaga nilai – nilai luhur Pancasila.

Sejak reformasi bergulir nilai – nilai Pancasila mulai luntur dengan banyaknya ideologi – ideologi asing yang ingin mengganti Pancasila, untuk menjaga nilai – nilai Pancasila tersebut maka kita perlu gunakan pendekatan kepada masyarakat yang salah satunya yakni dengan membumikan Pancasila.

Tujuan pencanganan kampung Pancasila ini agar masyarakat mampu mengamalkan nilai – nilai Pancasila , khususnya bagi generasi muda tunas bangsa.

Tujuan lain dalam pencanganan kampung Pancasila ini adalah untuk memutus rantai radikalisme yang tersebar sehinga Kampung Pancasila perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat dan pencanangan Kampung Pancasila adalah upaya menjaga tetap tegaknya Pancasila dan keutuhan NKRI yang harus terus kita dengungkan. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Pencanangan Kampung Pancasila Kodim 1424/Sinjai "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM