Breaking News

Menu

Pemanfaatan lahan kosong di wilayah Koramil 1404-01/Suppa menjadi lahan produktif




PINRANG - Personel Koramil 1404-01/Suppa melaksanakan penanaman beberapa jenis sayuran di lahan kosong halaman kantor Koramil 1404-01/Suppa, (20/09/2022).

Pemanfaatan lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif bisa dilaksanakan di sekitar lingkungan kita, baik di pekarangan kantor, rumah maupun di lahan perkebunan. Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1404-01/Suppa memanfaatkan lahan kosong halaman Koramil menjadi lahan produktif.

Danramil 1404-01/Suppa Kapten Inf Kaharuddin mengatakan lahan tersebut sebelumnya kosong, sehingga mengajak anggota Koramil untuk ditanami sayur-sayuran. Lumayan hasilnya bisa dinikmati bersama dan kita tidak harus selalu membeli sayuran karena sudah ada di halaman Kantor Koramil.

“Ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekitar, agar mereka juga bisa memanfaatkan lahan sekitar rumah mereka masing-masing dengan tanaman yang berdaya guna dan menghasilkan,” katanya.

Menurut Kapten Inf Kaharuddin, hal tersebut merupakan tindaklanjut dari arahan Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan, S.I.P, M.I.P. kepada para Danramil jajaran Kodim 11404/Pinrang untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif.

“Bahwa semua anggota dihimbau untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif disekitar Kantor ataupun rumah masing-masing dengan menanam sayur sayuran dan tanaman lainnya yang bisa mendukung kebutuhan pokok rumah tangga para anggota,” tandasnya mengakhiri. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Pemanfaatan lahan kosong di wilayah Koramil 1404-01/Suppa menjadi lahan produktif "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM