Breaking News

Menu

Makassar Half Marathon 2022 Bakal Dihadiri Pelari Internasional



MAKASSAR, Deteksiplus.com -  Ribuan pelari profesional dari berbagai daerah di Indonesia bakal meramaikan Makassar Half Marathon (MHM) 2022. Bahkan, 20 diantara pelari, berasal dari luar negeri.

Event lomba lari maraton ini, diselenggarakan oleh Pemerintah (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar. Rencananya, pelari akan bermanuver pada 2 Oktober 2022 mendatang melalui rute yang telah disiapkan.



Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar, Andi Pattiware mengatakan ada sekitar kurang lebih 3.500 peserta yang mengikuti event ini. Para peserta itu, merupakan pelari tingkat lokal, nasional, hingga internasional.

“Dari 3.500 peserta beberapa diantaranya dari luar negeri. Misalnya, Kenya, USA dan Jepang. Kami berharap dengan hadirnya atlet-atlet dari luar menambah kemeriahan event kali ini,” ujar Andi Pattiware, dalam jumpa pers di Ruang Pola Sipakatau Balaikota Makassar, Selasa, (27/9/2022).

Adapun dalam event tersebut, akan mempertandingkan beberapa kategori atau jarak tempuh bagi peserta. Masing-masing dengan jarak 21K (21 km), 10K (10 km) dan 5K (5 km).

“Kami juga menggandeng KONI Makassar melalui Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dengan penyelenggara event organizer dalam menyukseskan Makassar Marathon,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andi Pattiware menambahkan event tersebut telah digelar pada tahun 2019. Sementara event yang digelar pada Oktober mendatang merupakan yang kedua dengan start dan finish di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Makassar Half Marathon 2022 ini, mengambil tema “Makassar Half Marathon Run and Explore for Indonesia Recovery”. MHM juga akan melakukan training program selama 8 minggu dimana akan melakukan pelatihan long run di akhir pekan dan strengt training di hari Kamis.

Selain itu MHM juga melakukan pre event dan melaksanakan Racepack Collection, yaitu peserta mengambil nomor BIB dan perlengkapan lari. Pada saat Racepack ini, ada juga produk dari Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dengan konsep Bazaar yang disupport oleh Pre Event.

Menariknya, Pre Event juga menampilkan pagelaran musisi lokal seperti Rainbow Head Band dan Female DJ pada hari pertama, Stand Your Ground Band dan Female DJ pada hari kedua dan pada hari H ditampilkan Fire Dance ex Trans Makassar, Teduh Bersinar Band dan Female DJ. (Udin)

Editor: Rusdi

Post Tags:

No Comment to " Makassar Half Marathon 2022 Bakal Dihadiri Pelari Internasional "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM