Breaking News

Menu

Kodim 1804/Kaimana menerima Tim Was Current Audit Itdam XVIII/Kasuari



Kaimana - Kodim 1804/Kaimana menerima Tim Was Current Audit Itdam XVIII/Kasuari
Tim Was Current Audit Itdam XVIII/Kasuari dalam pengawasan terhadap kinerja Kodim 1804/Kaimana 

 Tim Was Current Audit Itdam XVIII/Kasuari yang dipimpin oleh Irdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M.,M.TR (Han), melakukan Pengawasan terhadap kinerja Kodim 1804/Kaimana di Ruang Yudha Kodim/1804 jl Batu putih km 08 Kel Krooy Distrik Kaimana Kabupaten Kaimana prov Papua Barat, Jum'at (9/9/2022).

Kedatangan Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M.,M.TR (Han) beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 1804/Kaimana, Danyonif 764/IB ,Kasdim 1804/Kaimana dan Para pasi Kodim 1804/ Kaimana di bandara Utarom Kabupaten Kaimana 

Dalam kata pengantarnya Dandim 1804/Kaimana menyampaikan sambutannya  ucapan “Selamat Datang” kepada Tim Was Current Audit Itdam XVIII/Kasuari, dalam rangka melaksanakan pengawasan Program Kerja dan Anggaran Kodim 1804/ Kaimana pada Triwulan III Tahun Anggaran 2022.

Dalam sambutannya Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M.,M.TR (Han) menyampaikan bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dari sistem manajemen modern, sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, Itdam  sebagai Institusi yang berperan sebagai pengawas Internal dengan Tugas Pokoknya yaitu “Melaksanakan fungsi pengawasan bidang Kinerja dan Perbendaharaan terhadap pelaksanaan Program Kerja, agar Program Kerja dan Anggaran terselenggara secara efektif, efisien dan ekonomis sesuai dengan norma serta peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Dalam sambutannya Dandim 1804/Kaimana menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim wasrik di Makodim 1804/Kaimana serta permohonan untuk diberikan arahan dan petunjuk agar dalam pelaksanaan kegiatan Kodim 1804/Kaimana dapat berjalan sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing.

Kedatangan tim wasrik tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugasnya serta untuk menghindari terjadinya kesalahan, ataupun penyimpangan anggaran dan demi efisiensi serta efektifitas. Dalam pelaksanaan tugas Dandim juga mengingatkan kepada para perwira stafnya untuk mendukung dan memberikan data yang falid dan tidak direkayasa.

“Saya berharap dengan adanya Tim Wasrik ini mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja. Serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan,” harap Dandim.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik Itdam XVIII/Kasuari Kol Cpm  Jefridin menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam dan pengawasan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang.

“Pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya,” imbuhnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1804/Kaimana menerima Tim Was Current Audit Itdam XVIII/Kasuari "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM