Breaking News

Menu

Dandim 1502/Masohi Berikan Materi Radikalisme kepada Mahasiswa Said Perintah



Maluku Tengah - Komandan Kodim 1502/Masohi Letkol Czi. M. Yusuf. Aksa S.T., M. M hadir sebagai pemateri dalam kegiatan pengenalan kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB ) Tahun Akademik 2022/2023 yang bertempat di Kampus Said Perintah Masohi Jln. Syaikh Muhammad Kel. Letwaru Kec. Kota Masohi Kab. Maluku Tengah.

Dalam Materi yang di sampaikan oleh Dandim 1502/Masohi yaitu Tentang Radikalisme beliau mengatakan Radikalisme dan separatisme merupakan masalah serius dan telah menjadi ancaman yang potensial bagi keamanan hampir di seluruh negara di dunia, yang tentunya dapat mengancam integritas bangsa, menimbulkan ketidakstabilan, memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa hal ini sudah menjadi ancaman serius yang harus diantisipasi sedini mungkin gerakan separatisme merusak kerukunan antar umat beragama 

TNI lahir dari rakyat dan tumbuh bersama rakyat dan  Mahasiswa adalah merupakan dari bagian masyarakat dan peran mahasiswa dalam masyarakat pun begitu besar. Peran ini bukan saja berefek pada lingkungan, namun juga memiliki dampak besar bagi kemajuan bangs dan negara.

Di jelaskan juga Terkait akan hal itu peran mahasiswa dalam masyarakat begitu besar sehingga perlu kerjasama antara TNI dengan mahasiswa dalam membentengi Negara Kesatuan Repolik Indonesia dari Radikalisme dan terorisme  sehingga perlu dibangun sistem peringatan dini untuk memastikan bahwa kampus perguruan tinggi tidak mudah terpapar paham radikalisme.ungkapnya. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Dandim 1502/Masohi Berikan Materi Radikalisme kepada Mahasiswa Said Perintah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM