Breaking News

Menu

Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., MH. Terima Tanah Hibah untuk Calon Koramil Kec. Abung Tengah




Lampung Utara - Abung Kunang- Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., MH. Terima Penyerahan Hibah Tanah dari Pemerintah Desa Gunung Besar kepada Kodim 0412/LU, yang diserahkan oleh Kepala Desa Gunung Besar Bapak Tarmidi kepada Komandan Kodim 0412/LU, Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., MH. Bertempat di Desa Gunung Besar Kec. Abung Tengah Kab. Lampung Utara Kamis, 08/09/2022.

Sambutan tokoh masyarakat yang disampaikan oleh Hi. Amrullah. Bapak Dandim, Bapak Sekda beserta jajarannya yang kami hormati, kami sangat berterima kasih dan kami sangat mendukung semua program pemerintah yang menuju kebaikan kemanfaatan untuk kepentingan negara bangsa. wabil khusus kepada masyarakat luas di Kec. Abung Tengah.

Kami sangat memperhatikan apa program yang rencana awalnya dari Bapak Danramil 412-07/Abung Barat Peltu Sukardi untuk memberikan suatu Gagasan bahwa ada program untuk pemekaran pembuatan Koramil di Kec. Abung Tengah kami sangat merasa bangga dan bahagia, sangking bahagianya dan bersyukur kami menyediakan lahan ini dan terus terang saja lahan ini adalah kebun Desa yaitu lahan tanah bengkok Desa."sebutnya,".

Sambungnya, Pada Tahun 1982-1983 asal mulanya anggaran ini dari uang Bank waktu itu karena anggaran tersebut untuk pembangunan desa sangat minim, jadi Pemerintah desa dan masyarakat pada waktu itu berembuk dan bermusyawarah. Alhamdulillah untuk kesejahteraan perangkat desa, jadi tanah ini kami beli tujuannya setelah ada dana desa (ADD) dan lain sebagainya, serta kami anggap ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Abung Tengah.

Kami sangat berharap kepada Komandan Kodim 0412/LU agar lahan yang sudah dihibahkan agar segera dibangun karena kami sangat menginginkan kemajuan di Kec. Abung Tengah."Ujar Tokoh Masyarakat Hi. Amrullah.

Kemudian Sambutan Camat Abung Tengah Kasim, SE., MM Mengungkapkan, Perlu saya laporkan penyerahan tanah hibah untuk kantor Koramil Kec. Abung Tengah dari pemerintah Desa Gunung Besar ini berdasarkan keinginan atau usulan dari masyarakat mulai dari tingkat Dusun sampai tingkat Desa."sebut Camat,".

Bahkan keinginan ini sudah cukup lama diinginkan oleh warga Kecamatan Abung Tengah untuk memiliki kantor Koramil, namun proses pada tahun 2021 seluruh masyarakat ditiap Dusun Desa Gunung Besar mengusulkan permintaan agar Desa Gunung Besar dapat memiliki kantor Koramil."ujarnya,".

Berdasarkan usulan tersebut Pemerintah Desa untuk menghibahkan sebagian tanah Desa yang terletak di Jalan Bungkuk Desa Gunung Besar seluas 5.010 M² dengan panjang 167 M dan lebar 30 M sesuai dengan sertifikat pemegang hak pemerintah Desa nomor 002 tanggal 12 Maret tahun 2020.

Dengan adannya Kantor Koramil ini bertujuan dapat lebih mendekatkan diri antara TNI dengan masyarakat sekaligus dapat membantu mengatasi berbagai kesulitan masyarakat serta mempermudah koordinasi antara pemerintah daerah dengan aparat TNI guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harapan kami kiranya dalam waktu yang dekat ini dapat segera dibangun kantor Koramil guna rentang kendali dan pelayan masyarakat."Tutur Camat Abung Tengah Bapak Kasim,".

Sambutan Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H., Pada hari yang berbahagia ini Alhamdulillah kita dapat hadir ditempat ini untuk menghadiri acara penyerahan hibah tanah lokasi kantor Koramil Kec. Abung Tengah, kami ucapakan terima kasih atas hibah yang telah dilaksanakan pada pagi ini. Insyaallah setelah ini kami akan mengkaji dan melaporkan ke komando atas agar semoga dapat terealisasi. 

Kemudian, menyikapi Dari penyampaian Bapak Amrullah, di Kec. Abung Tengah, masih ada kekurangan dan masih ada desa-desa yang belum terjangkau oleh penerangan listrik PLN, nanti akan kita bahas di Kabupaten, untuk mengakomodir apa yang menjadi keluhan dan saran dari masyarakat agar bisa memajukan Kab. Lampung Utara."sebut Dandim,".

Saya selaku Komandan Kodim dan Jajaran serta atas nama TNI Angkatan Darat, sangat berterima kasih kepada aparat terkait, pemerintahan Desa Gunung Besar dan Masyarakat yang telah menghibahkan tanah lokasi untuk kantor Koramil untuk Kemajuan Kec. Abung Tengah. "Pungkas Dandim Andi,".

Sambutan Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE., M.M. yang disampaikan oleh Sekda Kab. Lampung Utara Drs Lekok, SE., MM., Bapak Bupati menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir di tempat ini karena ada sesuatu dan lain hal, kemudian beliau memerintahkan kepada saya untuk mewakili acara ini.

Alhamdulillah pada hari ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan dapat hadir bersama dalam rangka penyerahan tanah hibah dari pemerintah Desa Gunung Besar kepada Kodim 0412/LU yang rencananya akan diperuntukkan sebagai Koramil.

Melalui pemberian hibah Tanah ini maka harapan kita agar Desa Gunung Besar dapat segara terealisasi berdirinya Koramil Abung Tengah, saya atas nama Pemerintah Kab. Lampung Utara sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada warga masyarakat dan seluruh perangkat Desa Gunung Besar yang telah berinisiatif memberikan hibah tanah untuk Koramil, ini adalah salah satu wujud Sinergi antara masyarakat dan TNI selama ini TNI dikenal sangat dekat dengan rakyat, menyatu dan melebur dengan masyarakat membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong royong."Ungkap Sekda Drs. Lekok,".

Sambungnya, Tuntutan kebutuhan dan aspek masyarakat semakin berkembang kondisi seperti ini telah menciptakan suatu tantangan kepada aparat TNI dan kita semua agar mampu mengatasi kerawanan - kerawanan yang mengarah kepada instabilitas nasional dan disintegrasi politik karena itulah eksistensi maupun peran TNI sebagai pembina teritorial bersama-sama dengan unsur dari pemerintah, kemudian pemerintah daerah memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama untuk menciptakan Kondusifisitas.

Keberlangsungan kegiatan pembangunan nasional patut disyukuri atas diserahkannya hibah tanah untuk Koramil Abung Tengah dan kita dapat bersama - sama bergotong royong membangun Desa, membangun Negeri Tercinta dan membangun kebersamaan merasakan bahwa kita satu bangsa dan satu tanah air Indonesia."Tandas Drs. Lekok,".

Diketahui, Warga Masyarakat Kec. Abung Tengah khususnya Desa Gunung Besar sangat mengharapkan agar segera terealisasi pembangunan kantor Koramil Abung Tengah, serta dapat difungsikan demi kelancaran dan keamanan agar dapat membantu roda pemerintahan ditingkat kecamatan serta di tingkat pemerintahan di desa-desa yang ada di Kec. Abung Tengah.
Dan Berita Acara dan Penyerahan Surat Hibah Tanah atas nama Desa Gunung Besar telah diserahkan dan diterima oleh pihak Kodim 0412/LU untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Tampak Hadir dalam acara penyerahan Surat Hibah tanah antara lain, Bupati Lampung Utara, diwakili Sekda Lekok SE., MM., Dandim 0412/LU, Letkol Inf Andi Sultan, S.pd., MH., Kapolres Lampung Utara, diwakili Kapolsek Abung Tengah Iptu Antoni Harahap., Kasdim 0412/LU, Mayor Inf A Sunarya, S.sos., Camat Abung Tengah, Kasim, SE., M.M., Plh. Danramil 07/ABB Peltu Sukardi., Waka Polsek Abung Tengah Iptu Jumhlaris., KUA Abung Tengah Bpk. Rudi Kurniawan., Ka Puskesmas Abung Tengah Ibu Yeni Alia Putri, Nes. S.kep., Kades se-Kec. Abung Tengah., Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama se-Kec. Abung Tengah., Masyarakat Kec. Abung Tengah ± 100 Orang., Para Babinsa jajaran Koramil 412-07/ABB.#(frl).

Editor: A2W

Post Tags:

1 comment to ''Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., MH. Terima Tanah Hibah untuk Calon Koramil Kec. Abung Tengah"

ADD COMMENT

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM