Breaking News

Menu

Cegah PMK, Babinsa Rutin Pantau Kesehatan Hewan Ternak



Pinrang - Pengecekan dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak terutama sapi terus dilaksanakan oleh Babinsa Desa Alitta Serka Saharuddin. Langkah tersebut merespon wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah menjangkiti hewan ternak di di Kabupaten Pinrang, (18/09/2022).

Menurut Babinsa Serka Saharuddin kegiatan pengecekan hewan ternak milik warga di Desa binaannya tersebut bertujuan untuk mempersempit ruang penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"kami Babinsa terus melakukan pemantauan ternak sapi warga, mengantisipasi ada gejala ternak yang terinfeksi PMK dan apabila kami menemukan gejala tersebut akan segera kami sampaikan kepada Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan (P2K) Kabupaten Pinrang untuk segera diambil langkah pencegahan dan pengobatan ternak warga" ujar Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1404-03/Mattiro Bulu Kapten Inf Muh. Saleh menyampaikan bahwa terkait PMK pada hewan ternak, Danramil sudah mengintruksikan Babinsa jajarannya untuk terus melakukan pemantauan dan pengecekan ternak sapi milik warga masyarakat serta untuk terus membantu Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan (P2K) Kabupaten Pinrang dalam melaksanakan vaksinasi hewan ternak yang ada di wilayah Kabupaten Pinrang.

Dari hasil pengecekan hewan ternak yang dilakukan oleh Babinsa Serka Saharuddin di Dusun Lapakkita Desa Alitta Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang tidak ditemukan hewan ternak warga tertular penyakit mulut dan kuku (PMK).

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Cegah PMK, Babinsa Rutin Pantau Kesehatan Hewan Ternak "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM