Breaking News

Menu

Cegah PMK, Babinsa Koramil 0116-05/Darul Makmur Dampingi Penyuntikan Vaksin Ternak di Desa Binaan



Nagan Raya - Adanya isu penyebaran penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak berkuku belah mungkin sudah surut, tetapi itu tidak membuat Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terlena, Vaksinasi (PMK) masih terus dikebut oleh pemerintah Kabupaten Nagan Raya hingga saat ini untuk mencapai target 100℅, guna meningkatkan imunitas pada hewan ternak serta terjangkitnya penyakit menular lainnya.

Untuk itu Koptu Aprizal personel Koramil 0116/05 Darul Makmur, melakukan pendampingan vaksinasi PMK kepada petugas kesehatan hewan ternak, berada di Desa Sukaraja Kecamatan Darul Makmur, Senin (12/09/22). 

Saat dikonfirmasi di lapangan Babinsa Koramil 0116/05 Darul Makmur Koptu  Aprizal mengatakan bahwa, kegiatan vaksinasi di wilayah binaan terus di kebut, meskipun penyebaran (PMK) sudah surut.Saat ini kami bekerjasama dengan Dinas terkait, untuk terus melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk memutus dan mencegah penyebaran wabah PMK ini. 

"Kami selalu menghimbau kepada peternak agar tenang, namun agar tetap waspada dan berhati-hati dalam memelihara hewan ternak.Selalu jaga kebersihan kandang guna menghindari penyakit menular pada hewan ternak terutama (PMK)", ucap Babinsa.

"Semoga dengan adanya program vaksinasi dari pemerintah, hewan ternak dapat terjamin kesehatannya, sehingga penghasilan para peternak meningkat dan kesejahteraan masyarakat terpenuhi", Pungkas Babinsa. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Cegah PMK, Babinsa Koramil 0116-05/Darul Makmur Dampingi Penyuntikan Vaksin Ternak di Desa Binaan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM