Breaking News

Menu

Wujud Sinergitas TNI-Polri Membersihkan Sampah Plastik Untuk Mewujudkan Kota Sorong Yang Bersih.



Oleh : Penrem 181/PVT 

Sorong - Papua Barat, Sinergitas TNI-Polri terjalin dalam berbagai aspek, bukan hanya antara Institusi saja, tetapi juga peduli kepada kepentingan masyarakat yang lebih besar, hal ini diwujudkan dengan bersama-sama membersihkan sampah-sampah plastik yang bertebaran yang bisa berakibat buruk bagi kesehatan masyarakat. Bertempat di Pelabuhan Rakyat, Jln. Ferry, Kelurahan Malawei, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Rabu (10/8/2022)

Kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan, sehingga menjadikan Kota Sorong menjadi bersih dan asri. Selain itu juga untuk menghindari dampak buruk bagi kehidupan manusia yang diakibatkan dari mengkonsumsi ikan yang sudah terkontaminasi oleh mikro plastik.

Kasi Ter Kasrem 181/PVT Letkol Inf Prasetyo Djoko T.S., M.Si (Han), dalam sambutannya menyampakan bahwa, Kegiatan ini sudah kita lakukan mulai dari Pasar Boswesen, Pasar Bersama dan sekarang kita di Pelabuhan Rakyat. 

“Saya mengajak menghimbau kepada warga masyarakat yg ada di pelabuhan rakyat untuk sadar dalam hal kebersihan terutama saat membuang sampah. Kita malu sebagai warga masyarakat Indonesia kalau tempat kita kotor dan jorok, kita malu sama turis asing kalau pantai kita sangat kotor dan jorok” tutur Kasi Ter Kasrem 181/PVT.

“Kita datang ketempat ini untuk menggugah masyarakat yg ada di sekitar pelabuhan rakyat agar mereka sadar dan melihat apa yang kita lakukan disini. Ini tugas kita semua bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri, kami harapkan kegiatan ini dapat dilihat sama masyarakat sehingga sadar dan mau membuang sampah pada tempatnya” ungkapnya.

Turut hadir Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono S.Sos., M.M., Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Korem 181/PVT, Pasi Bhakti TNI Korem 181/PVT Mayor Cpm (K) Salomina Toam, Pasi Ops Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Joko S, Pjs Pasi Wanwil Korem 181/PVT Lettu Inf Ferdi Lukas, Kanitbimas Polsek Sorong Barat Ipda Abdul Razak. (Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Wujud Sinergitas TNI-Polri Membersihkan Sampah Plastik Untuk Mewujudkan Kota Sorong Yang Bersih. "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM