Breaking News

Menu

Wujud Pembinaan,Kodim 0907/Trk Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainya




Tarakan - Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya tugas Komando kewilayahan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Kodim 0907/Tarakan menyelenggarakan Pembinaan Komsos dengan komponen bangsa lainnya yang diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat di wilayah Kota Tarakan, di Aula Makodim Jln.P.Kalimantan Kel.Kampung 1 Skip,Kamis(25/08/2022).

Dalam sambutanya Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si,diwakili Pasiter Kapten Inf Fakih mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja sama dengan kehadiran bapak / Ibu di Aula Makodim ini sehingga kegiatan ini berjalan,ucapnya.

Lanjutnya,Perlu kami sampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kodim 0907/Trk.

"Jadi Maksud kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan keselarasan dan membangun antara TNI dengan segenap komponen bangsa sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah kodim 0907/Trk dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia,juga merupakan bentuk Komsos TNI dengan Masyarakat khususnya diwilayah teritorial Kodim Tarakan",ungkapnya.

Dandim juga menyampaikan bahwa, Kodim wajib melaksanakan pembinaan kegiatan komunikasi sosial guna peningkatan kemampuan agar pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial dapat terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

“Komunikasi sosial (Komsos) sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada segenap komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam kontek pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”sebut Dandim.

Hal senada juga disampaikan Pjs Pasilog Kodim 0907/Trk Letda Inf Sirait sebagai pemateri ia mengatakan,disini kami dari TNI AD mengajak semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai, dan diharapkan agar dapat menjadi motivator juga menjadi pelopor dalam memelihara keamanan dan kerukunan dalam keberagaman ras, suku, etnik dan budaya demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya diwilayah teritorial Kodim 0907/Trk “,jelasnya.

Selanjutnya, Dengan perkembangan situasi, maka perlu kita semua bergandeng tangan merapatkan barisan dan harus bisa menciptakan suasana kebersamaan. Sinergi antar aparat TNI dan seluruh elemen masyarakat dilapangan sehingga sekecil apapun perubahan di lingkungan kita bisa di deteksi sejak dini, salah satunya dengan menjalin Komunikasi dan Koordinasi sehingga bisa terjalin hubungan yang baik kepada semua Instansi, Lembaga Pemerintah dan seluruh Komponen masyarakat guna tetap mengawal keutuhan Bangsa dalam bingkai NKRI,”pungkasnyan. (*)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Wujud Pembinaan,Kodim 0907/Trk Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM