Breaking News

Menu

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022 Prajurit Dan PNS TNI AD Se-Garnizun Sorong



Oleh : Penrem 181/PVT.

SORONG - Pada hari Rabu, 17 Agustus 2022, telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Tahun 2022 prajurit dan PNS se-Garnizun Sorong  dengan Irup Kepala Staf Logistik Kasrem 181/PVT Kolonel Cba Roni Kurniawan, S.H., M.I.Pol, dihadiri oleh  Komandan Satuan Dan/Ka Balak Aju jajaran Kodam XVIII/Kasuari dan Kabalakrem 181/PVTserta Prajurit dan PNS Jajaran Makorem 181/PVT bertempat di Lapangan upacara Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat.

Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah puncak perjuangan dari seluruh rakyat Indonesia. Indonesia lahir bukan melalui sejarah yang pendek dan biasa, akan tetapi lahir karena buah pengorbanan dan kokohnya perjuangan para pendahulu. Oleh karena itu, sudah sewajarnyalah pada kesempatan ini, sejenak menundukkan kepala, guna memberikan penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu yang telah berjuang merebut, menegakkan dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia, dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, termasuk mengorbankan jiwa dan raganya. 

Sejarah mencatat bahwa sudah tujuh puluh tujuh tahun bangsa Indonesia mengisi kemerdekaannya, ini merupakan rentang perjalanan yang tidak ringan dan tidak mudah bagi bangsa Indonesia mencapai kemakmuran, sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendahulu dan pendiri negara. Namun demikian, semua sepakat bahwa dengan menghayati kemerdekaan sebagai anugerah, rahmat dan amanat dari Tuhan Yang Maha Esa, maka sebagai bangsa diyakini kemerdekaan nasional dan kedaulatan Indonesia, akan senantiasa tegak dalam wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Tema dari peringatan Ulang Tahun RI kali ini, yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Hadapilah semua hambatan dan tantangan yang merintangi setiap upaya kita dalam membangun TNI. Jangan pernah menyerah terhadap setiap kendala yang terjadi dan tetaplah teguh pada tujuan untuk membangun TNI yang hebat, kuat dan profesional. (Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022 Prajurit Dan PNS TNI AD Se-Garnizun Sorong "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM