Breaking News

Menu

TNI-Polri Bersama Pemda Laksanakan Pembersihan Terminal Pasar Bersama Kota Sorong




Oleh : Penrem 181/PVT

Sorong-Papua Barat, Kasi Ter Kasrem 181/PVT Letkol Inf Prasetyo Djoko T.S., M.Si.(Han)., memimpin Kegiatan Pembersihan Terminal Pasar Bersama Kota Sorong bersama TNI-Polri dan Pemda.  Bertempat di Area Terminal Pasar Bersama Kota Sorong, Prov Papua Barat. Rabu (3/8/2022)

Kegiatan pembersihan ini merupakan program dari satgas yang digagas dan dibentuk oleh Danrem 181/PVT yang melibatkan beberapa elemen tidak hanya TNI-Polri dan Pemda tetapi juga masyarakat, anak-anak sekolah serta dari LSM di Kota Sorong yang bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan sehingga menjadikan Kota Sorong menjadi bersih.

Kasi Ter Kasrem 181/PVT dalam sambutannya mengungkapkan ini merupakan apel kelanjutan pembersihan sampah yang sejak beberapa minggu yg lalu telah kita laksanakan di Pasar Boswesen dan sekarang kita lanjutkan pembersihan diseputaran Pasar Bersama Kota Sorong, supaya Kota Sorong menjadi contoh Kota Terbersih dari seluruh kota-kota lain yang ada di Papua. 

“Mari kita sama-sama memberikan contoh, lingkungan yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi siapapun yang melihatnya. Namun kita jangan berkecil hati, apa yang sudah menjadi contoh dapat merubah pola pikir masyarakat sekitar. Mudah mudahan yang membuang sampah sembarangan cepat menyadari karena tidak ada manfaatnya serta membawa wabah penyakit” ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sorong Julian Kelly Kambu, Turut menghimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha disekitar terminal Pasar Bersama untuk tidak hanya berjualan dan menjalankan usahanya saja tetapi harus tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena akan menjadi sarang penyakit.
 
“Kepada OPD yang ada di sekitar Pasar Bersama ajak warga agar peduli akan kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan sehingga tidak mengakibatkan sampah berhamburan kemana-mana dan akan mengakibatkan banjir yang sering terjadi di Kota Sorong” pungkasnya.

Turut hadir Kasi Ops Kasrem 181/PVT Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., Komandan Satuan/Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT, Pasi Bakti TNI Korem 181/PVT Mayor Cpm (K)  Salomina Toam, Pabung Kodim 1802/Sorong Mayor Inf Wilson, Pasi Pers Korem 181/ PVT Mayor Inf Juli Agus Padang, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Bambang Triyono, Danki A Yonmarhanlan XIV Letda Mar Dedik Setiawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sorong Julian Kelly Kambu. (Penrem 181/PVT)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " TNI-Polri Bersama Pemda Laksanakan Pembersihan Terminal Pasar Bersama Kota Sorong "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM